Review Jujur Rangkaian Bodycare Scarlett Whitening! [Beneran bisa putih?]

Hai semua! Kali ini aku mau mereview rangkaian bodycare yang pasti kamu sudah pernah dengar deh, yaitu dari Scarlett Whitening. Ini brandnya Felicya Angelista, dan brand ini lagi hype banget soal memutihkan/mencerahkan kulit. Beneran bisa nggak ya?

Disini aku bakal review tuntas dari body scrub, shower scrub, dan lotionnya yang hits itu. Aku juga bakal kasih foto before-after, dan aku rangkum semua opiniku di akhir setelah pakai ini selama 2 minggu. Baca post ini sampai habis ya!

Body Scrub

Produk pertama yaitu Body Scrubnya. Pasti udah tau lah ya, body scrub itu lulur, yang dipakai waktu mandi untuk mencerahkan kulit dan membersihkan kulit mati. Yang aku punya ini yang “Romansa”.

Deskripsi

Dari Shopeenya Scarlett Whitening:
Nett : 250 ml

Scarlett Whitening Body Scrub dibuat khusus dengan buliran scrub yang sangat halus dan tetap bisa membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati di kulit tubuh secara lebih maksimal tanpa rasa takut kulit akan terjadinya iritasi!

Dengan menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub minimal 2x dalam 1 minggu dapat membantu memaksimalkan proses regenarasi kulit karena terdapat kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus yang bagus untuk meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Ingredients :
Acrylic polimer, triisopropanol amin, glycerin, mineral oil, cetyl alcohol, propilen glycol, glycol distearat, dmdm hydantoin, fragrance, scrub, glutathione, water

Mulai dari packagingnya, body scrub ini dikemas dalam jar plastik seperti di foto ini, yang waktu aku terima itu ada segelnya jadi nggak bakal bocor di perjalanan. Bentuknya jar yang lumayan besar, kurang lebih mirip-mirip dengan body scrub pada umumnya. Untuk yang varian “Romansa”, warna jar nya putih/pink. Gemes!

Body scrubnya warnanya putih kayak gini, dan tekstur body scrub ini awalnya cukup padat (seperti di foto atas ini). Tapi waktu digosok ke badan yang sudah basah, scrubnya ternyata nggak kasar dan nggak sakit butirannya waktu digosokin.

Oh iya dan ini wangiiiiii banget! Yah semua produk Scarlett ini memang wangi ya, itu kayak ciri khasnya mereka 😂 Aku agak susah sih menjelaskan wanginya yang Romansa ini, tapi kurang lebih manis dan floral gitu, dan aku cukup suka!

Biasanya aku pakai body scrub ini seminggu sekali atau dua kali aja, nggak tiap hari. Habis aku pakai sabun, bilas, terus aku gosok body scrub ini di tangan sama kaki aja, soalnya tangan sama kakiku itu yang paling kusam, kalau daerah badan gitu nggak perlu lah ya. Pemakaiannya mudah, dan aku cukup enjoy wanginya. Waktu habis pakai body scrub ini, kulitku terasa lebih lembut dan wangi.


Brightening Shower Scrub

Produk selanjutnya dari Scarlett Whitening adalah shower scrub. Ini sabun mandi yang foaming gitu (berbusa), dan dipakai tiap hari. Disini aku punya 3 varian, yaitu Cucumber, Pomegranate, dan Mango.

Deskripsi

Dari botolnya:
Nett : 300 ml
Our comforting fragrance hand and body cream contains glutathione, the most powerful antioxidant, has been associated with skin lightening ability, contains antioxidant and clarifying properties to deeply clean skin and gently exfoliates dead skin cells for a soft, moisturized, smooth skin.

To use : Wet body, pour and rub shower scrub over body to clean up your body, then rinse well.

Bahasa Indonesianya :
Hand dan body cream (?) dengan wangi yang nyaman, mengandung glutathione, antioksidan yang paling kuat, dan yang diasosiasikan dengan kemampuannya mencerahkan kulit, mengandung antioksidan dan membersihkan kulit, dan menghilangkan sel kulit mati untuk kulit yang lembut, lembab, dan halus.

Cara penggunaan : Basahi badan, tuang dan usapkan di badan untuk membersihkan, kemudian bilas.

Ingredients :
Sodium laureth ether sulfate, sodium lauryl sulfate, fatty alcohol sulfate, coconut diethanolamide, coco amino propyl betaine, lauryl betaine, ethyl diamin tetra acetic acid, glycol distearat, steareth-20-methacrylathe copolymer, dmdm hydantoin, glycerin, fragrance, beads A2-milicapsule, glutathione, water.

(Ini ada kandungan SLES dan SLS + beads juga, jadi hati-hati kalau kulitmu sangat kering/sensitif ya)

Aku bahas packagingnya ya, menurutku cukup standar lah bentuknya, botol plastik transparan dengan tutup flip-cap, dan ukurannya 300 ml, cukup banyak.

Aku suka kemasan transparan kayak gini soalnya aku bisa lihat isinya sisa seberapa, soalnya kan sering ada botol yang berwarna, aku jadi nggak tahu udah mau habis atau belum 😂 Tapi menurutku kalau sabun begini, aku bakal lebih suka kalau bentuknya pakai pump, soalnya di kamar mandi bakalan lebih mudah pakainya.

Yang lucu dari shower scrubnya ini, warnanya gemes-gemes gitu ya. Mango warnanya kuning, Cucumber warnanya tosca, dan Pomegranate warnanya ungu. Teksturnya kurang lebih sama seperti sabun pada umumnya, cuma ini ada butiran scrubnya, yang fungsinya bisa memaksimalkan waktu membersihkan badan.

As always, ini wangi banget. Dari 3 varian yang aku punya, jujur aku cuma suka yang Pomegranate 😂 kalau dilihat dari fotoku, yang ungu itu yang aku paling sering pakai. Pomegranate ini wanginya kayak fruity fresh gitu, enak banget!

Menurutku, yang Mango itu wanginya nggak kayak mangga sih, kayak lebih ke vanilla + musk (?) dan aku nggak begitu suka. Untuk yang Cucumber, itu wanginya kayak timun banget sih, dan aku pada dasarnya nggak begitu suka timun :’) Akhirnya yang cucumber ini aku kasih mamaku, mamaku suka-suka aja sih dan dipakai deh.

Biasanya aku pakai ini menggunakan loofah (spons mandi). Aku tuang sedikit ke loofah, terus aku gosok ke seluruh badan. Busanya banyak, dan butirannya juga nggak terlalu terasa (nggak sekeras body scrub tadi efeknya). Awalnya aku mikir ini butirannya bakal nyangkut di loofah atau di rambut, ternyata nggak kok.

Kalau aku pakai sabun ini, habis mandi kamar mandiku selalu wangi XD tapi di badan wanginya nggak nempel-nempel banget kok. Lagipula menurutku sabun mandi kalau wanginya nempel banget malah aneh, bisa kecampur sama wangi parfum atau lotion yang bakal aku pakai. Jadi oke lah shower scrub ini.


Body Lotion

Deskripsi

Dari botolnya:
Nett : 300 ml
Our comforting fragrance hand and body cream contains glutathione, the most powerful antioxidant, has been associated with skin lightening ability, also vitamin E to refresh and revitalise skin.
Special made for brightening and moisturize skin

To use : massage into hands and body to help moisturise and care for your skin

Bahasa Indonesianya :
Hand dan body cream dengan wangi yang nyaman, mengandung glutathione, antioksidan yang paling kuat, dan yang diasosiasikan dengan kemampuannya mencerahkan kulit, juga mengandung vitamin E untuk menyegarkan dan meremajakan kulit. Dibuat untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.

Cara pakai : usapkan ke tangan dan tubuh untuk membantu melembabkan kulit

Ingredients :
Acrylic polimer, cetearyl alcohol, triisopropanol amin, propana-1-2-diol, propane-1,2,3-triol, dmdm hydantoin, fragrance, beads A2-milicapsule, glutathione, water.
(ini aku bingung vitamin E nya dimananya ya, padahal di labelnya tulisannya ada vitamin E)

Produk terakhir dari Scarlett Whitening ini brightening body lotionnya yang hits banget itu! Disini aku punya 2 varian, Romansa dan Charming.

Packagingnya ini dari segi ukuran dan bentuk mirip sama shower scrubnya. Botol plastik transparan, yang isinya 300 ml. Nah, tapi ini ada pumpnya, yang memudahkan banget untuk pemakaian. Pumpnya juga ada locknya, jadi bisa diputar untuk membuka/mengunci. Oke banget jadi nggak bakalan bocor, bisa dibawa traveling juga.

Body lotion ini produk mereka yang paling wangi. Lotion Romansa wanginya mirip seperti body scrubnya, lumayan ringan dan sweet fresh gitu. Nah, yang Charming ini, kata orang-orang sih, mirip kayak parfum Baccarat Rouge 540. Aku pribadi nggak tahu sih soalnya aku nggak punya parfumnya, tapi menurutku ini wanginya lebih intens dan berat, kayak floral dan manis, tapi deep (HAHAH maaf ya susah banget menjelaskan wangi). Kalau diibaratkan itu yang Romansa lebih cocok buat siang, Charming cocok buat malam deh.

Wangi lotion ini, terutama yang Charming, tahan lama juga lho! Aku kan pakai habis mandi, dan pas bangun pagi itu kulitku masih agak wangi gitu 😂 yang Romansa nggak begitu lama sih, tapi yang Charming lumayan lama.

Tekstur lotionnya menurutku sedikit “berat”, terutama waktu dioleskan di kulit, meratakannya agak susah soalnya warnanya putih, jadi meratakannya harus diusap-usap agak lama baru dia meresap. Tapi setelah meresap, lotion ini nggak terasa lengket di kulit, dan wanginya nampol banget, terutama yang Charming.

Aku biasanya pakai lotion ini waktu malam habis mandi, soalnya kalau pagi aku biasanya pakai sunblock. Waktu dioles dan diratakan, kelihatan nggak sih efek instant brightening gitu? Kulitku langsung terlihat sedikit lebih cerah dalam sekali pakai, tapi ini nggak permanen. Tapi aku cukup suka dengan efek brighteningnya.


Setelah pakai selama 2 minggu

Aku sudah mencoba rangkaian bodycare dari Scarlett ini selama 2 minggu, dengan shower scrub tiap hari, body scrub seminggu 2 kali, dan body lotionnya tiap malam, dan ini foto before-afternya.

Foto ini aku foto di jam yang sama di depan jendela, tapi tentunya ada perbedaan cahaya ya yang aku juga nggak bisa menyamakan cahayanya. Menurut kamu gimana? Ada perubahan nggak? Karena jujur aku sendiri bingung 😂

Aku nggak tahu sih rangkaian Scarlett ini bikin kulitku lebih putih ato nggak, tapi dari awal aku sih nggak berharap banyak, karena kulitku memang sudah cukup putih, dan aku juga jarang keluar rumah (apalagi sekarang lagi pandemi covid, aku juga work from home).


Nah untuk opiniku secara keseluruhan, aku lumayan suka lah dengan rangkaian bodycare Scarlett ini, terutama karena wanginya. Mungkin aku belum melihat efek mencerahkan/memutihkan permanen di kulitku, tapi aku bakalan lanjut pakai.

Cuma menurutku Scarlett harus lebih memperhatikan detail-detail pada produknya, misalnya di labelnya ada salah cetak (labelnya tulisannya lotion padahal itu sabun), dan ada stiker cara pakai yang ditempel menutupi ingredientsnya. Small things lah ya!


Untuk kalian yang berminat dan mau nyobain rangkaian bodycare Scarlett Whitening, kalian bisa beli di toko mereka di Shopee. Harganya terjangkau, per produk masing-masing 75 ribu, dan ada paket juga 300 ribu untuk 5 item.

Jessica Alicia's Beauty Blog

Instagram : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
Twitter : @jessicaalicias

This post is sponsored by Scarlett Whitening.
What I wrote is 100% my honest opinion.
The information that I provide here is obtained by research through various sources.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *