[REVIEW] Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder #Freya

May 25, 2020

Apakah kulit wajahmu berminyak? Banyak sekali orang Indonesia yang kulitnya berminyak, yah karena tinggal di iklim tropis ya. Termasuk aku, kulitku kombinasi dan cukup berminyak di daerah hidung dan dahi.

Nah, di post ini aku bakal review bedak tabur dari brand lokal yang akhir-akhir ini aku pakai, sekalian kasih kamu tips bagaimana supaya makeupmu lebih tahan lama di wajah berminyak!

Description

Holy Smooth & Blur Loose Powder merupakan bedak tabur dengan butiran yang sangat lembut untuk membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus agar terlihat lebih halus dan matte. Holy Smooth & Blur Loose Powder mampu menahan makeup lebih lama dan membuat kulit tampak lebih halus seperti efek airbrushed. Kandungan jojoba oil yang ada di dalamnya memberikan kelembaban ekstra pada kulit dan juga melindungi kulit dari sinar UV.

Ingredients :
Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Silica, Boron Nitride, Isopropyl Titanium Triisostearate, Macadamia Seed (Jojoba) Oil, Xylitol, Phenoxyethanol, Sodium Phosphate, Water
May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499

Aku bahas packagingnya dulu ya, loose powder Looke Cosmetics ini dikemas dalam box warna hitam, dengan tulisan dan keterangan produk tercantum di bagian samping.

Bedaknya sendiri bentuknya seperti foto dibawah ini, cukup besar dan tutupnya flip (bukan yang diputar), yang menurutku oke banget. Di bagian dalamnya juga ada kacanya, jadi bisa dibawa-bawa untuk touch-up!

Opening nya ini berbentuk net/mesh, bukan yang model plastik terus ada bolong-bolongnya. Menurutku, bentuk net seperti ini cukup oke sih untuk menahan loose powdernya supaya nggak terlalu keluar-keluar kalau pas dibawa di tas.

Nah tapi seperti loose powder pada umumnya, pengaplikasiannya cukup berantakan (bisa terbang-terbang) jadi aku kurang suka bawa keluar, cukup dirumah aja pakainya 😁

Di dalamnya ada puff juga yang cukup oke, ukurannya besar dan empuk juga. Jadi pengaplikasiannya pakai puff ini aja sudah cukup banget!

Aku punya yang shade “Freya”, yaitu warna yang terang. Looke Cosmetics ini hanya punya 2 warna loose powder yaitu Freya dan Terra. Freya warnanya light beige, dan Terra warna medium beige.

Seperti yang diklaim, loose powder ini halus banget dan teksturnya ringan, jadi nggak kelihatan cakey di wajah. Pengaplikasiannya juga mudah, bisa pakai puff yang disediakan atau pakai powder brush juga bisa.

Coveragenya juga lumayan lho! Kadang kalau aku lagi malas pakai makeup, aku tinggal pakai loose powder ini dan wajahku sudah lumayan lebih cerah dan nggak mengkilap. Tapi kalau dipakai sendiri, loose powder ini nggak tahan lama, jadi menurutku performanya lebih oke untuk ngeset foundation atau BB cream.

Review Looke Cosmetics Loose Powder by Jessica Alicia
Wajahku pakai BB cushion, ditumpuk dengan Looke Cosmetics Loose Powder

Foto diatas ini wajahku pakai BB cushion yang finishnya dewy, ditumpuk dengan Loose Powder Looke Cosmetics. Karena kulit wajahku lumayan oily apalagi di hidung dan dahi, aku memang biasanya pakai bedak diatas cushion supaya lebih tahan lama. Flawless banget kan jadinya?

Sejauh ini, aku suka banget loose powder ini! Selain dari teksturnya yang halus, nggak bikin cakey, ini oke banget bikin wajahku matte dan menyamarkan pori-pori. BB cushionku juga jadi tahan lebih lama.


Nah sedikit tips dari aku ya! Kalau wajahmu berminyak dan concealer suka creasing atau kayak ada garis-garisnya (terutama di bawah mata, concealer itu suka lari-lari gitu lho!), kamu harus coba teknik BAKING.

Kayak gini, aku biasanya baking di bawah mata

Sebenarnya ini bukan teknik baru sih, sudah diterapkan dari lama oleh MUA atau beauty vlogger. Caranya, kamu ambil bedak dalam jumlah banyak, dan tumpuk bedaknya di daerah dimana concealermu suka lari-lari, dan diamkan 5 menit. Habis itu, dihapus bedaknya, dan concealermu akan lebih smooth dan tahan jauh lebih lama!


Oke itu dia rahasia wajah bebas minyak dengan Looke Holy Smooth and Blur Loose Powder. semoga membantu ya! Oh iya satu lagi good news, produk dari Looke Cosmetics ini semua cruelty-free, vegan, dan halal! Mantap kan 👍

Kamu bisa dapatkan produk ini dan produk Looke Cosmetics lainnya di websitenya, lookecosmetics.com atau di Instagram @lookecosmetics. Yuk girls, #TurnOnYourPerfection!

Jessica Alicia's Beauty Blog

Instagram : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
Twitter : @jessicaalicias

This post is sponsored by Looke Cosmetics ft. Surabaya Beauty Blogger
What I wrote is 100% my honest opinion.
The information that I provide here is obtained by research through various sources.

Tags: , ,

16 thoughts on “[REVIEW] Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder #Freya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *