Day & Night Cream Scarlett Whitening semua varian! [REVIEW]

Scarlett Whitening Day and Night Cream review by Jessica Alicia
March 17, 2021

Hai manteman, selamat datang kembali di blogku! Kali ini aku kembali lagi dengan review produk nih, dan yang satu ini pasti kamu udah tau atau setidaknya udah pernah denger deh. Yaitu produk terbarunya Scarlett Whitening!

Scarlett Whitening Day and Night Cream review by Jessica Alicia

Siapa sih yang hari gini belum pernah dengar tentang Scarlett Whitening? Produk mereka ini viral dimana-mana ya kan, entah itu body lotionnya (review disini), serumnya (review disini), dan sekarang ada produk terbarunya yaitu DAY & NIGHT CREAM. Sama seperti serumnya, mereka punya 2 varian day & night cream, yaitu ACNE yang warna ungu, dan BRIGHTLY EVER AFTER yang warna pink. Jadi totalnya ada 4 krim!

Aku akan bahas mulai dari kemasan, ingredients/kandungan, tekstur, dan apa pendapatku terhadap produk ini ya. Pertama aku akan mulai dari yang Acne dulu.

Scarlett Whitening Acne Day & Night Cream

Scarlett Whitening ACNE
Scarlett Whitening ACNE DAY CREAM

Berikut adalah klaim dari Scarlett Whitening untuk Acne DAY Cream (dikutip dari Shopee Scarlett Whitening):

Didalam Acne Day Cream terdapat kandungan Double Action Salicylic Acid, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Natural Vit-C, Triceramide dan Aqua Peptide Glow yang dimana bermanfaat sebagai :
1. Membantu bekerja paling baik untuk meredakan peradangan jerawat serta kemerahan pada kulit wajah.
2. Membantu meningkatkan kelembapan sehingga kulit tampak lebih sehat dan cerah.
3. Membantu menghilangkan garis halus juga mengencangkan kulit wajah.
4. Membantu memperbaiki tekstur pada kulit wajah.
5. Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat pada kulit wajah.
6. Membantu memberi nutrisi pada kulit wajah.
Cara Pakai : Gunakan Acne Day Cream secara rutin saat pagi hari sesudah membersihkan kulit wajah. Diamkan beberapa saat hingga Acne Day Cream meresap ke kulit.

Ingredients:

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Pentane – 1,2-Diol, Cetearyl Alcohol, C13-15 Alkane, Diglycerin, Squalane, Annona Cherimola Fruit Extract, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Butylene Glycol, Dimethicone, ​Calophyllum Inophyllum Seed ​Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Ceteareth-33, Phenoxyethanol, C12-15 Alkyl Benzoate, PEG-8, Salicylic Acid, PEG-75 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Glycerin, Steareth-20, Acacia Senegal Gum, Dipropylene Glycol Dibenzoate, DMDM Hydantoin, Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oil, Caesalpinia Spinosa Gum, Titanium Dioxide, Hydrolyzed Wheat Flour, Ascorbyl Glucoside, Ceteth-20, Ethylhexylglycerin, PPG-15 Stearyl Ether Benzoate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, 1,2-Hexanediol, Sodium Citrate, Dryopteris Filix-Mas Root Extract, T-Butyl Alcohol, Oleth-10, Polysorbate 60, ​Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethofsulfate, Sodium Lauroyl Lactylate, Aluminum Hydroxide, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Sodium Benzoate, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Citric Acid, 2-Aminobutanol, Sodium Hydroxide, Propylene Glycol, Ceramide NP, Simethicone, Ceramide AP, Phytosphingosine, Cholesterol, Xanthan Gum, Carbomer, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Acetyl Hexapeptide-8Ceramide EOP

Biru : Key Ingredients

Scarlett Whitening ACNE NIGHT CREAM

Klaim untuk Acne NIGHT Cream (dikutip dari Shopee Scarlett Whitening):

Didalam Acne Night Cream terdapat kandungan CM Acnatu, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Triceramide, Poreaway, Natural Vit-C dan Aqua Peptide Glow yang dimana bermanfaat sebagai :
1. Membantu sebagai anti bakteri dan anti inflamasi alami yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat.
2. Membantu mengurangi kemerahan dan bengkak.
3. Membantu menghilangkan garis halus juga mengencangkan kulit wajah.
4. Membantu memperbaiki tekstur bekas jerawat pada kulit wajah.
5. Membantu mengecilkan pori-pori pada kulit wajah.
6. Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat pada kulit wajah.
Cara Pakai : Gunakan Acne Night Cream secara rutin saat maam hari sesudah membersihkan kulit wajah. Diamkan beberapa saat hingga Acne Night Cream meresap ke kulit.

Ingredients:

Aqua, 1,3-Propanediol, C13-15 Alkane, Cetearyl Alcohol, Sclerocarya Birrea, Niacinamide, Ethyl Macadamiate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Squalane, Annona Cherimola Fruit Extract, Dimethicone, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, PEG-8, Butylene Glycol, Glycerin, Salicylic Acid, Ceteareth-33, Polyacrylate Crosspolymer-6, PEG-75 Stearate, Cetearyl Glucoside, Dimethyl Hydantoin, Disodium EDTA, Steareth-20, Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oil, Acacia Senegal Gum, Caesalpinia Spinosa Gum, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth -20, Camellia Sinensis Leaf ExtractAngelica Gigas Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Nelumbo Nucifera Leaf ExtractPsidium Guajava Leaf Extract, Isostearamidopropyl Ethyldimonium ​Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, Sodium Lauroyl Lactylate, T-Butyl Alcohol, Dryopteris Filix-Mas Root Extract, Mastic GumLecithinGlucose, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Sodium Benzoate, Propylene Glycol, Citric Acid, Tocopherol, Ceramide NP, Ethylhexylglycerin, 2-Aminobutanol, ​Malic Acid, Ceramide AP, Phytosphingosine, Cholesterol, Xanthan Gum, Carbomer, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, ​Acetyl Hexapeptide-8Ceramide EOP

Biru : Key Ingredients
Hijau : Kumpulan ingredients yang disebut “CM Acnatu”
Pink : Kumpulan ingredient yang disebut “Poreaway”

Opiniku tentang ingredients Acne Day & Night Cream:

Menurutku, kedua cream ini (day dan night) ingredientsnya lumayan kompleks dan panjang, karena cukup banyak filler ingredients seperti pelarut, pengatur tekstur, emulsifying, dan emollient nya. Jadi kalau kamu lebih suka yang simple ingredients, mungkin agak kurang pas terutama kalau kulitmu sensitif atau sering ga cocokan sama produk. Tapi kalau kulitmu nggak terlalu sensitif atau bandel, seharusnya sih nggak jadi masalah.

Untuk day creamnya, yang di highlight adalah squalane, salicylic acid (untuk anti-acne), vitamin C, peptide, dan ceramides. Nah kalau aku lihat, hampir semua ingredients itu dibawah 1% ya (posisi di ingredients list dibawah Phenoxyethanol, yaitu sejenis pengawet). Kalau untuk salicylic acid aku rasa cukup banget dibawah 1%, tapi yang lainnya seperti vitamin C, dibawah 1% itu cukup sedikit. Jadi di kulitku habis pemakaian beberapa lama, efek mencerahkan tidak terasa.

Untuk night creamnya, yang di highlight juga mirip-mirip. Squalane, ceramides, peptide, vitamin C, “CM Acnatu”, dan Poreaway. CM Acnatu itu istilah buat kombinasi dari 4 ingredients yang aku highlight hijau diatas, jadi dia nggak pakai salicylic acid kayak di day creamnya. Poreaway ini juga kombinasi dari yang aku highlight pink. Untuk opiniku, ini mirip sih sama day creamnya. Dan kalau dari ingredients menurutku ini lebih unik yah karena aku belum pernah dengar istilah “CM Acnatu” dan “Poreaway” sebelumnya 🤣

Scarlett Whitening Day and Night Cream review by Jessica Alicia
Scarlett Whitening Day and Night Cream review by Jessica Alicia

Nah sekarang kita bahas kemasannya! Untuk semua cream Scarlett Whitening ini kemasannya sama. Jar berbahan kaca, tapi tutupnya dari plastik, jadi ini agak berat tapi tutupnya ringan. Warnanya beda masing-masing varian, sama kayak serumnya yang juga ada 2 varian. Yang Acne warna ungu, dan yang Brightly warna pink jadi bedainnya lebih gampang. Cuma kalau day sama night creamnya beda di warna labelnya, jadi harus dilihat lagi ya biar ga salah 🤣

Isinya 20 gr, cukup sedikit sih ya kalau dibandingkan dengan pelembab atau krim lain yang aku punya. Kebanyakan pelembabku sekitar 50 gr. Tapi karena tekturnya lumayan berat (habis ini aku bahas lebih detail), aku pakainya nggak banyak-banyak. Jadi habisnya juga nggak secepet itu kok.

Scarlett Whitening Day and Night Cream review by Jessica Alicia
Scarlett Whitening Day and Night Cream review by Jessica Alicia
Day cream (atas), night cream (bawah)

Teksturnya lumayan mirip antara day dan night creamnya, tapi aku jelasin sedikit perbedaannya yang aku rasakan ya. Untuk keduanya cenderung creamy, jadi bukan tipe gel moisturizer. Karena dari ingredients banyak emollient-nya dan juga silicone-based (dimethicone), habis diaplikasikan dia agak lengket dulu, terus habis 30 detik-semenit, mulai terasa sedikit “licin” dan matte, jadi finishnya bukan yang glowing dewy gitu.

Untuk sedikit perbedaannya, yang day cream ini sedikit lebih cair dan ringan tekturnya dibandingkan yang night cream, dan ada sedikit efek tone-up seperti sunblock waktu diratakan. Mungkin karena ini ada titanium dioxide nya jadi ada efek putih sedikit, seperti yang bisa dilihat di foto dibawah.

Yang Acne Cream ini keduanya ada sedikit aroma lavender. Mungkin karena ada lavender oil di ingredientsnya.

Scarlett Whitening Day and Night Cream review by Jessica Alicia
Day cream (atas), night cream (bawah)

Aku udah pakai Acne Day & Night Cream ini kurang lebih 10 hari, jadi pas pagi pakai yang day, dan malam pakai yang night. Aku sih nggak merasakan efek signifikan dari kedua cream ini selain melembapkan kulit, karena ini memang moisturizer sih jadi aku juga nggak merasa ini harus bikin perubahan yang wow gitu. Tapi kalau dilihat dari klaimnya, apalagi yang mengurangi garis halus, mengecilkan pori, itu agak nggak mungkin sih ya 🤣 Tapi ini lembapnya oke, aku bisa pakai sedikit kalau cuma mau lembap sedikit, aku bisa tumpuk juga kalau mau lebih lembap.

Jadi opiniku, kalau kamu punya kulit berminyaaaak dan biasa pakai gel moisturizer, ini mungkin kurang pas ya, lebih ke kulit kombinasi-normal-dry yang nggak terlalu sensi lah. Kalau kamu ada masalah dengan sedikit jerawat dan baru mau coba ingredients kayak salicylic acid tapi nggak mau di serum, ini bisa dicoba. Kayaknya sih juga bakalan oke kalau digabung sama serumnya Scarlett Whitening bagi yang udah punya.


Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

Scarlett Whitening Day and Night Cream review by Jessica Alicia
Scarlett Whitening BRIGHTLY EVER AFTER CREAM
Scarlett Whitening Day and Night Cream review by Jessica Alicia
Scarlett Whitening BRIGHTLY EVER AFTER DAY CREAM

Berikut adalah klaim dari Scarlett Whitening untuk Brightly Ever After DAY Cream (dikutip dari Shopee Scarlett Whitening):

Didalam Brightly Ever After Day Cream terdapat kandungan Glutathione, Rainbow Algae, Hexapeptide-8, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide dan Aqua Peptide Glow yang dimana bermanfaat sebagai :
1. Membantu meningkatkan kelembapan serta elastisitas kulit wajah.
2. Membantu mencerahkan kulit wajah secara merata.
3. Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat pada kulit wajah.
4. Membantu meingkatkan hidrasi kulit, menutrisi kulit juga membuat kulit menjadi lebih glowing.
5. Membantu menghilangkan garis halus juga mengencangkan kulit wajah.
6. Membantu meingkatkan hidrasi kulit, menutrisi kulit juga membuat kulit menjadi lebih glowing.
7. Sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.
Cara Pakai : Gunakan Brightly Ever After Day Cream secara rutin saat pagi hari sesudah membersihkan kulit wajah. Diamkan beberapa saat hingga Brightly Ever After Day Cream meresap ke kulit.

Ingredients:

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Squalane, Niacinamide, C13-15 Alkane, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Glycerin, C12-15 Alkyl Benzoate, Dimethicone, Rosa Canina Seed Extract, Annona Cherimola Fruit Extract, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, ​Ceteareth-33, Titanium Dioxide, Dipropylene Glycol Dibenzoate, Butylene Glycol, PEG-23 Stearate, DMDM Hydantoin, Polyacrylate-1 Crosspolymer, Boswellia Serrata Oil, Steareth-20, Caesalpinia Spinosa Gum, PPG-15 Stearyl Ether Benzoate, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth-20, Oleth-10, Polysorbate 60, Glutathione, Caulerpa Lentillifera Extract, Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oil, Citrus Limon Peel Oil, Aluminum Hydroxide, Sodium Citrate, Cystoseira Tamariscifolia Extract, Sodium Benzoate, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Mastic GumLecithin, T-Butyl Alcohol, Ceratonia Sitigua (Carob) Seed Extract, Dryopteris Fitx – Mas Root Extract Simethicone, ​Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Citric Acid, Acetyl Hexapeptide-8, 2-Amino-1-butanol

Biru : Key Ingredients
Pink : Kumpulan ingredient yang disebut “Poreaway”

Di klaimnya yang aku copas di Shopeenya Scarlett, disebut ada kandungan Triceramide, tapi di ingredients list nggak ada ceramides nya. Mungkin typo kali ya 😂

Scarlett Whitening Day and Night Cream review by Jessica Alicia
Scarlett Whitening BRIGHTLY EVER AFTER NIGHT CREAM

Klaim Brightly Ever After NIGHT Cream (dikutip dari Shopee Scarlett Whitening):

Didalam Brightly Ever After Night Cream terdapat kandungan Glutathione, Niacinamide, Natural Vit-C, Hexapeptide-8, Poreaway, Green Caviar dan Aqua Peptide Glow yang dimana bermanfaat sebagai :
1. Membantu meningkatkan kelembapan serta elastisitas kulit wajah.
2. Membantu mencerahkan kulit wajah secara merata.
3. Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat pada kulit wajah.
4. Membantu mengecilkan pori-pori pada kulit wajah.
5. Membantu menghilangkan garis halus juga mengencangkan kulit wajah.
6. Membantu meingkatkan hidrasi kulit, menutrisi kulit juga membuat kulit menjadi lebih glowing.
Cara Pakai : Gunakan Brightly Ever After Night Cream secara rutin saat malam hari sesudah membersihkan kulit wajah. Diamkan beberapa saat hingga Brightly Ever Night After Cream meresap ke kulit.

Ingredients:

Aqua, Niacinamide, C13-15 Alkane, Squalane, Cetearyl Alcohol, ​Dimethicone, Glycerin, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Rosa Canina Seed Extract, Isopentyldiol, Annona Cherimola Fruit Extract, Ceteareth-33, 2-Phenoxyethanol, PEG-23 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, DMDM Hydantoin, Butylene Glycol, Steareth-20, Boswellia Serrata Oil, Caesalpinia Spinosa Gum, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth-20, Glutathione, Titanium Dioxide, 1,2-Hexanediol, Caulerpa Lentillifera Extract, Pelargonium Graveolens Oil, Citrus Limon Peel Oil, Sodium Lactate, Sodium PCA, Aminomethyl Propanol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Canavalia Gladiata Seed Extract, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Sodium Citrate, T-Butyl Alcohol, Sodium Benzoate, Mastic GumLecithin, Kappaphycus Alvarezii Extract, Oleth-10, Polysorbate 60, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Citric Acid, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Lactic Acid, Simethicone, Acetyl Hexapeptide-8, Glycine, Fructose, 2-Aminobutanol, Urea, Inositol

Biru : Key Ingredients
Pink : Kumpulan ingredient yang disebut “Poreaway”

Opiniku tentang ingredients Brightly Ever After Day & Night Cream:

Opiniku kurang lebih mirip ya sama yang Acne tadi. Kedua cream ini (day dan night) ingredientsnya cukup panjang dan cukup banyak filler ingredients seperti pelarut, pengatur tekstur, emulsifying, dan emollient. Jadi kalau kamu lebih suka yang simple ingredients, mungkin agak kurang pas terutama kalau kamu sering ga cocokan sama produk. Tapi kalau kulitmu nggak sensitif atau bandel gitu, seharusnya sih nggak jadi masalah.

Yang Brightly Ever After ini karena tujuannya untuk mencerahkan, dia ada ingredients kayak glutathione, niacinamide, dan juga beberapa jenis algae extract. Kebanyakan key ingredientsnya dibawah 1%. Sebenarnya bukan berarti jelek sih, karena ada ingredients yang sudah berfungsi optimal meski dibawah 1%. Tapi kalau untuk vitamin C dan beberapa ekstrak tumbuhan, dibawah 1% itu termasuk cukup rendah.

Scarlett Whitening Day and Night Cream review by Jessica Alicia

Kemasannya sama persis dengan yang Acne Cream, jadi aku nggak usah jelasin terlalu panjang lah ya 🤣 intinya dia jar kaca dengan tutup plastik model diputar seperti foto dibawah ini. Yang seri Brightly Ever After warna jarnya pink, lucu banget! Yang day labelnya putih, dan yang night labelnya pink. Isinya juga 20 gr, sama seperti yang Acne cream.

Scarlett Whitening Day and Night Cream review by Jessica Alicia
Scarlett Whitening Day and Night Cream review by Jessica Alicia
Day cream (atas), night cream (bawah)

Untuk teksturnya, lagi-lagi mirip dengan yang Acne cream. Memang menurutku Acne Cream sama Brightly Ever After Cream ini miriip banget ya, cuma beda di ingredients dan target, tapi feel dan rasanya di kulit itu mirip. Waktu pertama diaplikasikan dia agak tacky/lengket, tapi habis dibiarin 1 menit gitu dia mulai set dan mulai nggak terasa lengket, dan cukup nyaman di kulit. Tapi aku pribadi nggak pakai banyak ya, cuma dikit2-dikit karena kulitku agak berminyak. Bisa jadi kalau kamu pakai banyak, sensasinya agak beda lagi nih 😆 dan seperti foto dibawah, yang day ada sedikit efek tone-up nya dan yang night nggak ada.

Aromanya agak susah dideskripsikan sih kalau ini, agak fresh-manis gitu? Nggak terlalu menyengat atau menganggu kok.

Scarlett Whitening Day and Night Cream review by Jessica Alicia
Day cream (atas), night cream (bawah)

Nah kan udah pakai yang Acne Day & Night 10 hari, habis itu aku lanjut ngetes yang Brightly ini, juga selama kurang lebih 10 hari. Selama itu aku belum merasa ada efek untuk mencerahkan kayak gimana sih, tapi yah nggak ada efek negatif di kulitku, dan aku oke dengan finishnya. Untuk yang day creamnya juga ada efek tone-up jadi nggak terlalu kelihatan kusam.

Jadi opiniku, aku kurang rekomen buat yang kulitnya super sensitif, atau mau cari mencerahkan yang cepet. Tapi kalau kamu pingin cari pelembap atau krim untuk brightening santai, tapi nggak mau pakai serum, Scarlett Whitening Brightly Ever After ini bisa lah dicoba. Lebih bagus lagi kalau kamu memang udah cocok sama serumnya.


Untuk kalian yang berminat dan mau nyobain skincare Scarlett Whitening ini, kalian bisa beli di toko mereka di Shopee. Harganya terjangkau, per produk masing-masing 75 ribu.

Jessica Alicia's Beauty Blog

Instagram : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
Twitter : @jessicaalicias

This post is sponsored by Scarlett Whitening.
What I wrote is 100% my honest opinion.
The information that I provide here is obtained by research through various sources.

Tags: , , ,

2 thoughts on “Day & Night Cream Scarlett Whitening semua varian! [REVIEW]”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *