Review : Althea Pore Purifying Serum Cleanser

Review : Althea Pore Purifying Serum Cleanser
January 29, 2019
Hai semuanya welcome back to my blog! I’m all about double cleansing, terutama kalau pas pakai makeup yang agak berat. Aku nggak bisa cuma bersihin muka sekali pakai makeup remover aja atau sabun muka aja. Wajib banget pakai first cleanser yaitu oil-based makeup remover, dan dilanjutkan dengan yang water-based seperti sabun cuci muka atau micellar water. Karena kulit wajah akan beregenerasi waktu kita tidur, jadi harus dipastikan kulit 100% bersih dari sisa makeup, debu, dan kotoran.
Kali ini aku mau berbagi ke kalian oil-based cleanser yang aku sering pakai akhir-akhir ini, yaitu Althea Pore Purifying Serum Cleanser. Cleanser ini cukup unik lho, namanya aja “serum cleanser”, seperti apa sih produk ini?

Althea adalah online store langgananku banget kalau soal Korean skincare dan makeup. Produk-produk yang ada disana cukup lengkap dengan harga yang murah, dan juga pengiriman yang langsung dari Korea jadi dijamin keasliannya ♥︎
Kalau kalian sempat baca blogpost sebelum ini, Althea punya skincare line mereka sendiri dengan nama Althea Exclusives. Nah ini salah satu produk terbaru mereka.
Review : Althea Pore Purifying Serum Cleanser by Jessica Alicia
Description from Althea’s Website :
Gabungkan kekuatan pembersih dan serum dengan Pore Purifying Serum Cleanser milik Althea! Superhero kecantikan yang membersihkan makeup, kotoran dan minyak dengan ekstrak daun mint sementara memastikan agar kulit tetap sejuk, lembab sepanjang hari. Terimakasih kepada pelembab duo sistem sel yang melindungi kulit dalam formula yang menyerupai serum. Ini mencegah kulit dari kering dan secara efektif mengurangi pembesaran pori-pori juga menjaganya agar tetap halus untuk disentuh. Produk ini juga membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit untuk menjaga agar tetap bekerja dengan aktif! Yang terbaik dari semuanya, produk ini lembut diwajah dan cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitive. 
 
What’s good?
– Pembersih yang mengandung formula menyerupai serum 
– Membersihkan makeup, kotoran dan minyak tanpa mengeringkan kulit 
– Menyeimbangi tingkat pH pada kulit untuk memastikan agar kulit tetap sehat
 
How to use
Basahkan kulit dan oleskan sedikit dikulit. Pijat kulit dengan perlahan dengan gerakan melingkar untuk 5-10 detik sebelum dibilas dengan air.
 
Key Ingredients
Ekstrak daun mint – Menyejukkan kulit dan mengurangi iritasi
Minyak biji jojoba – Melembabkan kulit kering dan kulit tidak merasa berat setelah digunakan 
Ekstrak daun dari pohon teh – Memiliki sifat antibakteri yang membersihkan kulit
 
Review : Althea Pore Purifying Serum Cleanser by Jessica Alicia
Intinya, Altha Pore Purifying Serum Cleanser ini oil-based cleanser buat bersihin makeup bahkan yang waterproof sekalipun, tapi teksturnya nggak lengket kayak cleansing oil biasanya. Kok bisa? Karena cleanser ini menggunakan teknologi dimana air dan oil didalamnya nggak terpisah kayak cleanser oil (yang harus dikocok), tapi dikombinasikan dengan dual moisture cell system yang menggabungkan water dan oilnya, sehingga nggak lengket saat membersihkan tapi tetap melembapkan dan menyehatkan. Selain itu, cleanser ini juga memiliki pH 5.5-6.5 yaitu pH ideal kulit, supaya kulit tetap sehat.
Review : Althea Pore Purifying Serum Cleanser by Jessica Alicia

Kemasan dari serum cleanser ini berbentuk botol plastik transparan yang ramping dan tinggi, berwarna biru muda. Tutupnya model flip-cap seperti foto dibawah ini. Menurutku kemasannya cukup sederhana dan efisien, tapi sayangnya mudah bocor! Aku bawa ini waktu aku dari Bali mau balik ke Surabaya dan agak bocor di tas skincareku. Sepertinya sih cleansernya bisa bocor dari bagian tutup yang bawah (yang diputar), bukan dari flip-cap nya. Jadi agak kurang travel-friendly sih, mungkin lebih enak kalau dipindah ke tempat kecil kalau mau dibawa-bawa.

Review : Althea Pore Purifying Serum Cleanser by Jessica Alicia

Untuk produknya sendiri warnanya bening, dan teksturnya cukup cair seperti serum. Menurutku sih ringan dan nggak lengket seperti oil cleanser pada umumnya. Wanginya juga enak sih, agak manis fresh gitu dan bikin enjoy pakainya ya kaann XD
Awalnya sih aku agak nggak yakin sama cleanser ini, masa iya bisa membersihkan sampai waterproof mascara? Soalnya biasanya aku selalu pakai cleansing balm kalau untuk heavy makeup, apalagi waterproof mascara yang aku pakai ini punya Etude House yang Curl Fix itu loh yang susaaaah banget bersihinnya!

Nah mari kita test! Disini aku ada swatch beberapa jenis makeup untuk dicoba dihapus dengan Althea serum cleanser.

Review : Althea Pore Purifying Serum Cleanser by Jessica Alicia

Cara pakai serum cleanser ini sih seharusnya dioleskan di wajah yang basah, diusap-usap kemudian dibilas. Tapi untuk makeup mata aku lebih suka pakai kapas, supaya bisa lebih sampai ke sudut mata atau bulu mata. Kalau pakai tangan, biasanya kurang bersih mascara atau eyelinernya. Jadi aku basahi muka dan oleskan ke muka, kemudian buat mata aku pakai kapas.

Review : Althea Pore Purifying Serum Cleanser by Jessica Alicia
Review : Althea Pore Purifying Serum Cleanser by Jessica Alicia

Foto diatas ini hasil untuk sekali swipe! Lumayan banget nih, eyeshadow terangkat dan pensil alis juga, tapi masih ada sisa untuk waterproof mascara dan eyelinernya.

Review : Althea Pore Purifying Serum Cleanser by Jessica Alicia

Ini setelah beberapa kali swipe lagi, baru mascara dan eyelinernya terangkat. Tapi menurutku not bad at all!
Setelah bilas wajah dan mata dengan air, nggak ada rasa lengket atau kering sama sekali. Wajahku terasa sehat, lembap, dan bersih dari sisa makeup ♥︎ Tapi karena aku selalu double-cleansing, aku second cleansing lagi pakai sabun muka waktu mandi, dan dilanjutkan dengan skincare.
Secara keseluruhan, aku cukup puas dengan Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini, karena performanya oke banget lah. Teksturnya yang nyaman di kulit, cleansing powernya oke dan bisa menghapus waterproof mascara cukup mudah, dan nggak bikin breakout atau kering tapi malah menyehatkan kulit. Satu-satunya minus adalah kemasannya yang mudah bocor >.< mungkin kalau suatu hari Althea bikin bentuk pump atau tube yang lebih secure, aku bakal hepi banget!

Nah buat kalian yang mau dapetin produk ini, ada dua cara untuk kalian bisa beli, kalian bisa kunjungi website Althea : in.althea.kr dan belanja lewat sana, atau belanja lewat aplikasinya di App Store dan Google Play! Gampang banget, tinggal search “Althea” dan klik download.
Kalau ada yang mau ditanyain soal belanja di Althea, kalian bisa tinggalkan komentar atau DM aku di Instagram ya ^^
 
Thanks for visiting!
Xoxo,
Jessi ∞
Instagram, Twitter : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
LINE : @its5805k
 This is a sponsored post.
What I wrote is 100% my honest opinion.
Tags: , , ,

0 thoughts on “Review : Althea Pore Purifying Serum Cleanser”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *