Event Report : Bioderma Goes to Bali! Bloggers Luncheon

February 4, 2019
Kalau kalian ngikutin aku di Instagram (@jessicaalicias) atau sudah baca blogku cukup lama, pasti tau kalau aku suka banget Bioderma, terutama micellar waternya. Aku sendiri sudah pakai Bioderma sekitar 2 tahun, dan nggak pernah mengecewakan ♥︎ karena itu, aku excited banget untuk share event kali ini ke kalian, yaitu Bioderma Goes to Bali!

Sekitar 2 tahun lalu, aku pernah ikut event serupa di Surabaya waktu mereka baru launching produk di Guardian (bisa dibaca disini). Senang banget mereka mengadakan acara di hometown-ku di Bali, dan aku bisa ikutan juga ^^
Aku dan beberapa bloggers serta influencers Bali diundang ke acara Blogger Luncheon bersama Bioderma, dimana kita makan siang dan diskusi juga soal Bioderma. Event ini diadakan hari Minggu tanggal 20 Januari di The Junction House Seminyak, Bali. Tempat ini sejenis resto/cafe dengan konsep Perancis, dan letaknya pas di depannya Seminyak Village. Aku sendiri belum pernah sih kesini (padahal orang Bali) dan ternyata tempatnya lucu, insta-worthy banget! ♥︎

Infused water~
Waktu aku datang, tempatnya sudah rame nih. Karena belum mulai, kami saling sapa dulu dan ngobrol soalnya aku sudah lama banget nggak ketemu blogger-blogger Bali (karena aku kuliah di Surabaya). Kita juga foto-foto dan story untuk masuk Instagram XD
Beberapa saat kemudian, acara dimulai dengan kata sambutan dan juga sharing product knowledge dari pihak Bioderma ♥︎

Pertama-tama kami dijelaskan tentang Naos, yaitu ibu perusahaan dari Bioderma yang sudah ada dari 1978. Naos menganggap kulit adalah ekosistem, dimana kulit memiliki banyak lapisan dan terjadi berbagai proses yang berbeda-beda. Kulit juga berinteraksi dengan lingkungan, yang tentunya mempengaruhi kondisi kulit kita.
Karena itu, Naos memiliki prinsip Ecobiology (ekosistem + biologi) untuk produk-produknya. Begitu pula dengan Bioderma yang memiliki teknologi mimetism dimana komposisinya memimik komposisi alami kulit kita.

Mungkin kalian sudah pada tau ya, tapi Bioderma adalah pioneer dari tren micellar water yang menjamur akhir-akhir ini. Sensibio H2O adalah micellar water pertama di dunia, yang diluncurkan pada tahun 1995. Micellar water ini berawal dari produk dermatologis, tapi bertransformasi jadi produk yang populer dan digunakan banyak orang.

Nah, kenapa sih kok Bioderma? Menurut pengalaman pribadiku, Bioderma ini produk pembersih paling oke buat kulit sensitif. Akhir-akhir ini kulit sensitif mulai “populer”, siapapun bisa kulitnya tiba-tiba sensitif dan ngamuk, ya kan? Terjadi ke aku sih sebulan lalu :’) Faktor penyebab kulit sensitif ada banyak, tapi yang paling berpengaruh adalah polusi.

Polusi nggak cuma debu doang lho, polusi bisa bermacam-macam bentuk dan ukurannya. Misalnya seperti debu, sisa makeup, foundation, adalah polusi yang ada di permukaan kulit. Tapi yang ukuran partikelnya lebih kecil seperti asap kendaraan, asap rokok, atau logam berat, bisa masuk ke kulit kita terus membuat kulit mengamuk dan sensitif.

Karena itu, peran Bioderma menjadi penting karena :
1. Bioderma membersihkan kulit dari sisa makeup, debu, dan polusi yang masuk ke dalam kulit. Nggak cuma di permukaan saja, tapi sampai ke lapisan kulit yang dalam sehingga asap dan polusi logam berat dari lingkungan pun terangkat.
2. Bioderma tidak merusak tapi merawat kulit. Dengan pH 5.5 yang mendekati pH alami kulit, Bioderma super aman buat dipakai tiap hari.
3. Menenangkan kulit dan aman untuk kulit sensitif. Bioderma menggunakan air dengan 9 kali proses pemurnian, jadi 100% murni tanpa partikel apapun.

Gimana, hebat kan? Aku sendiri sudah pakai Bioderma cukup lama dan nggak pernah ada masalah sama sekali. Malah suka banget! Katanya sih Bioderma bukan cuma pembersih makeup saja. Justru lebih baik kalau dipakai juga di di pagi hari untuk membersihkan dan melindungi kulit supaya bisa menghadapi hari XD
Setelah sesi penjelasan dan tanya jawab selesai, dilanjutkan dengan makan siang 3 course meal yang sudah kami pesan sebelumnya sambil ngobrol-ngobrol. Varian makanan di The Junction House ada banyak, dan aku memesan yang western set. Semuanya enak, terutama spagetti-nya!
 
Appetizer – Arancini
Main Course – Vongole Amore Spaghetti
Dessert – Nutella & Banana Crepes
Makan siang selesai! Sebelum acara ditutup, nggak lupa kami foto-foto dulu di venue. Foto bersama dengan tim Bioderma, dan tentunya teman-teman Bali Beauty Bloggers ♥︎
Kita juga dapat goodie bag dari Bioderma, yang isinya Sensibio Tonique dan Sensibio H2O yang kemasannya pump. Yay!

Oke sekian dulu event report dariku untuk kali ini. Thank you so much to Bioderma sudah mengundang kami blogger-blogger Bali, dan terima kasih juga buat kalian yang sudah baca ♥︎ jangan lupa ya, Bioderma sudah bisa didapatkan di Guardian, Watsons, Century, dan Bonston terdekat, atau bisa juga beli online di Sociolla!

Visit Bioderma here :
Thanks for visiting!
Xoxo,
Jessi ∞
Instagram, Twitter : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
Tags: ,

0 thoughts on “Event Report : Bioderma Goes to Bali! Bloggers Luncheon”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *