[REVIEW] Produk Andalan Kulit Kering dan Sensitif – Avene XeraCalm A.D

[REVIEW] Produk Andalan Kulit Kering dan Sensitif - Avene XeraCalm A.D by Jessica Alicia
December 14, 2016

Halo semuanyaa, apa kabar?
Kalian pasti sudah nggak asing dengan brand Avene. Avene sudah terkenal sejak dulu, apalagi thermal waternya yang populer banget di Indonesia maupun di luar negeri. Nah, aku mendapat kesempatan untuk mereview dua produk dari Avene seri XeraCalm, yaitu Lipid-Replenishing Cleansing Oil dan Cream.Avene XeraCalm A.D Lipid-replenishing Cleansing Oil & Cream Jessica Alicia

Mereka juga mengirimkan aku travel-size Micellar Lotion hehehe tapi tidak kureview ya, cukup 2 produk XeraCalmnya dulu saja.
Sebelum aku mereview kedua produk ini, aku ingin menjelaskan dulu tentang rangkaian XeraCalm A.D dari Avene ini. Diambil dari namanya sendiri, A.D (Atopic Dermatitis) yang juga biasa disebut eczema, adalah kondisi kulit dimana kulit sangat kering sampai gatal, kemerahan, dan bengkak. Kondisi tersebut seringkali dialami bayi dan anak-anak, tetapi tak jarang juga dialami oleh orang dewasa. Karena itu, Produk XeraCalm A.D adalah produk yang ditujukan untuk kita-kita yang punya kulit sangat kering dan sensitif, dan bisa juga digunakan untuk anak-anak hingga bayi. Nggak cuma buat yang eczema, tetapi juga buat yang kulitnya kering karena misalnya sering di ruangan ber-AC, sering nyuci-nyuci yang membuat tangan kering, dan masih banyak faktor lainnya.
Produk ini sendiri sangat aman, tidak mengandung fragrance dan paraben.

1. Lipid-replenishing Cleansing Oil
Nett : 400 ml
Avene XeraCalm A.D Lipid-replenishing Cleansing Oil & Cream Jessica Alicia
Avene XeraCalm A.D Lipid-replenishing Cleansing Oil & Cream
click to enlarge
Cleansing oil ini adalah pembersih yang bisa digunakan di badan dan/atau wajah. Cleansing Oil ini membersihkan kulit secara lembut dan melindungi kulit dari kekeringan yang biasanya dialami setelah mandi. XeraCalm A.D Cleansing Oil membuat kulit kita nyaman dan lembut setelah mandi. Dapat juga digunakan saat kulit kita sedang gatal/sangat kering, sangat aman dan dapat menenangkan kulit yang eczema.
Fragrance-Free
Does not sting the eyes
Good cutaneous/ocular/gynecological tolerance
Avene XeraCalm A.D Lipid-replenishing Cleansing Oil & Cream by Jessica Alicia

Cleansing oil ini kemasannya pump dan ada tutupnya, sehingga aman dan secure banget. Untuk membukanya, tarik tutup plastiknya dan putar pumpnya untuk unlock. Jika sudah selesai digunakan, bisa diputar kembali untuk mengunci pumpnya.

Avene XeraCalm A.D Lipid-replenishing Cleansing Oil & Cream by Jessica Alicia

Teksturnya cukup cair, seperti kombinasi dari oil dan sabun. Tidak selengket oil, tapi tidak sekental sabun. Warnanya agak kekuningan, dan tidak wangi apa-apa, hanya sedikit bau chemical gitu tapi tidak mengganggu kok. Karena ini soap-free, jadi busanya tidak banyak atau hampir tidak ada.
Aku menggunakan cleansing oil ini di kaki dan tanganku yang kering, apalagi kakiku kering banget. Biasanya 4-5 pump buat tangan dan kaki. Aku tidak menggunakannya di wajah, karena wajahku oily. Setelah kurang lebih seminggu penggunaan, aku merasa kaki dan tanganku mulai tidak sekering dulu sih. Memang belum signifikan, tapi terasa kalau kakiku lebih lembut apalagi aku selalu di ruangan ber-AC.

2. Lipid-replenishing Cream
Nett : 200 ml
Avene XeraCalm A.D Lipid-replenishing Cleansing Oil & Cream by Jessica Alicia
Avene XeraCalm A.D Lipid-replenishing Cream
click to enlarge

Cream ini adalah pelembap yang digunakan setelah mandi. Sama seperti cleansing oil, cream ini bisa digunakan di wajah dan badan. Tetapi aku hanya menggunakannya di kaki dan tangan.
Produk ini juga paraben-free dan fragrance-free, sehingga sangat aman digunakan untuk yang kulitnya sangat kering. Kelembapannya tahan lama meski di ruangan ber-AC, menenangkan kulit yang gatal karena kering, dan melindungi kulit dari kekeringan dan dehidrasi.

Avene XeraCalm A.D Lipid-replenishing Cleansing Oil & Cream by Jessica Alicia
Avene XeraCalm A.D Lipid-replenishing Cleansing Oil & Cream by Jessica Alicia

Kemasan dari cream ini cukup unik menurutku. Sekilas hanya seperti tube biasa, tetapi di setelah dibuka, didalamnya ada sejenis protective seal yang permanen, dan gunanya untuk mencegah creamnya keluar terlalu banyak dan bocor serta menjaga kehigenisan produk. Menurutku ini cukup inovatif, soalnya paling menjengkelkan kalau lotion keluar kebanyakan atau bocor saat dibawa pergi. Memang sih kalau disegel seperti ini, harus dipencet agak keras baru keluar lotionnya, tapi it’s okay karena nggak perlu banyak-banyak kok pakainya (kecuali kulit sangat kering sekali, baru mungkin agak banyak).

Avene XeraCalm A.D Lipid-replenishing Cleansing Oil & Cream by Jessica Alicia
Avene XeraCalm A.D Lipid-replenishing Cleansing Oil & Cream by Jessica Alicia

Cream ini berwarna putih dengan tekstur yang cukup padat dan kental, jadi agak lengket saat baru diaplikasikan. Tapi setelah ditunggu beberapa menit, cream ini akan menyerap dan tidak lengket lagi. Creamnya mudah diratakan, dan tidak memiliki wangi atau aroma (mirip dengan cleansing oilnya). Aku biasanya menggunakan cream ini setelah mandi di kaki bagian bawah dan tangan. Setelah semingguan digunakan bersama cleansing oil, kulitku terasa lebih lembut dan tidak sekering dulu.
Aku ada satu tempat di lengan bagian atas daerah bahu, yang kering sampai gatal. Aku oleskan cream ini dan aku sabunin dengan cleansing oilnya juga, setelah beberapa hari kering dan gatalnya hilang. Jadiiii these products totally works ^^

Itu saja dulu reviewku, gimana menurut kalian? Untuk yang kulitnya kering dan sering gatal, mungkin karena sering di ruangan ber-AC, atau sering mencuci dan kena deterjen atau yang lainnya, bisa dicoba rangkaian Avene XeraCalm A.D.
Oh and thank you Clozette Indonesia, Jayanata, dan Avene yang sudah memberikan aku kesempatan mereview rangkaian ini ^^ Avene XeraCalm A.D bisa didapatkan di Jayanata dan counter Avene terdekat.

Thanks for visiting!
Xoxo,
Jessi ∞
Instagram, Twitter : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
LINE : @its5805k 
This is a sponsored review.
What I wrote is my own honest opinion.
I will update this review if there’s any changes.
Feel free to follow me on my social media for exclusive updates!

0 thoughts on “[REVIEW] Produk Andalan Kulit Kering dan Sensitif – Avene XeraCalm A.D”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *