Review : Maybelline White Superfresh Cake Powder #02

Review : Maybelline White Superfresh Cake Powder #02
September 17, 2014

Hai semua, welcome back to my little world ^^
Review lagi review lagi… hahaha semoga kalian nggak bosan sama review2ku ya, di kedepannya aku bakalan coba bikin tutorial atau DIY, jadi stay tune ^^

Kalian pasti sudah tahu kan kalau Maybelline meluncurkan produk barunya, yaitu White Superfresh. White Superfresh ini adalah produk inovasi terbaru dari Maybelline untuk menyingkirkan keringat/peluh dan sebum (minyak). Produk ini baru2 saja diluncurkan, mungkin beberapa minggu yang lalu. Dan waktu aku ke guardian, aku lihat produk ini dan langsung pingin coba deh ^^ Aku beli yang 02 Nude Beige.

Bagaimana sih performanya? Yuk lanjut baca dulu~

Tulisannya kekecilan ya? Kalian bisa klik untuk memperbesar atau bisa baca dibawah ini.
 Description
Inovasi terbaru untuk menyingkirkan keringat dan sebum. 
Bedak biasa hanya menyerap dan merangkap keringat dan minyak berlebihan secara perlahan, menjadikan kulit tampak seperti topeng, kusam, dan berminyak. Anda tampak tidak cerah dan tidak merasa segar. 
Memperkenalkan “CLEAN-TOUCH POWDER SYSTEM”
Formula bedak dengan Mineral Perlite yang memiliki 5 kali kekuatan penyerapan dari bedak biasa, bantu menyingkirkan keringat berlebihan hingga tanpa penggumpalan. Berfungsi sebagai penyerap (blotter) yang bantu menyerap keringat dan sebum berlebihan untuk warna/rona bedak tampak merata dan wajah tampak cerah yang tahan lama sepanjang pemakaian. 
Tampak Cerah, Tanpa Kilap, Terasa Segar Hingga 12 Jam
Dengan hasil makeup matte tahan lama yang menjadikan wajah tampak cerah, meratakan warna kulit, menghaluskan kulit, serta menyamarkan ketidaksempurnaan. 
Cara Pakai
Sapukan pada wajah dan leher dengan spons kering. Sesuai untuk penggunaan sehari-hari. Tidak perlu membasahkan spons saat pemakaian karena hasil makeup sudah tampak halus sempurna. 
 – Non-komedogenik
– Lembut di kulit
SPF 34 PA+++
Review : Maybelline White Superfresh Cake Powder #02 by Jessica Alicia
Exp : Maret 2017
Review : Maybelline White Superfresh Cake Powder #02 by Jessica Alicia

Packagingnya sederhana sekali, seperti produk2 Maybelline pada umumnya. Boxnya didominasi warna putih dan biru, dan ada tulisan “White Superfresh” serta penjelasan di bagian belakang. Setelah dibuka, itu dia Cake Powdernya. Kemasannya putih, dengan tulisan Maybelline seperti di engraved dan hampir tidak kelihatan di foto XD
Cake Powder ini ada spons dan cerminnya, jadi mudah dibawa2 untuk touch up. Tutupnya juga kuat, jadi tidak ada masalah. Tapi ingat juga sponsnya harus sering2 dicuci supaya nggak kotor.

Review : Maybelline White Superfresh Cake Powder #02 by Jessica Alicia
Review : Maybelline White Superfresh Cake Powder #02 by Jessica Alicia
Review : Maybelline White Superfresh Cake Powder #02 by Jessica Alicia
updated on 23/9/14

Karena produk ini teksturnya lembut dan nggak powdery, aku bisa mengaplikasikannya dengan spons yang disediakan, ataupun kuas. Biasanya aku pakai kuas yang agak besar tapi yang tidak terlalu lentur, supaya coveragenya maksimal. Sponsnya aku cuma pakai kalau touchup, dan aku cuci mungkin seminggu sekali, karena aku juga nggak pakai ini tiap hari.
Coveragenya menurutku cukup tinggi, yaaa aku kasih nilai 7.5/10 deh XD Karena bisa menutup daerah merah di sekitar hidung dan pipi, tapi tidak bisa menutup jerawat atau dahi ku yang lagi bandel.

Review : Maybelline White Superfresh Cake Powder #02 by Jessica Alicia

Secara keseluruhan aku cukup suka dengan produk ini, meski nggak jatuh cinta XD Packagingnya kuat dan disediakan spons dan juga cermin. Coveragenya cukup bagus juga, seperti yang kalian lihat di foto atas. Untuk oil control, menurutku lumayan. Aku punya hidung super minyakan. Aku pakai pagi tanpa primer tanpa foundie etc sekitar jam 9an, jam 12 hidungku sudah mulai berminyak meski nggak sebanyak kalau bareface. Nah, kalau dahiku emang ngga se-berminyak hidung dan oil controlnya lumayan deh di dahi. Jadi oil control aku kasih nilai 6.5/10 😀
Produk ini juga cukup tahan lama lho, memang oil controlnya ngga bikin 100% matte all day, tapi pagi sampai siang wajahku tidak sekusam kalau bareface. Jadi yay ^^

Karena memang produk ini diformulasikan untuk menjaga kulit berminyak, aku nggak sarankan kalian yang kulitnya kering untuk pakai ini. Karena di daerah ujung hidungku agak kering dan ada sedikit mengelupas, jadi agak cakey disana. Jd menurutku ini cocok ke kulit kombinasi, yang oilnya ga sampe buanyak gitu masi oke lah XD
Oh dan produk ini juga nggak bikin breakout. Yay ^^

Jadi kesimpulannya,
Pros :

  • Harganya terjangkau dan mudah didapat
  • Packagingnya kuat meski agak lebar
  • Ada cermin dan spons
  • Bisa di refill ^^
  • SPF 34 PA+++
  • Coveragenya cukup tinggi, apalagi dipakai diatas BB cream/foundie
  • Tidak beroksidasi/berubah warna
  • Tidak breakout
Neutral :
  • Tidak cocok untuk kulit kering, bisa cakey
  • Tidak menutup jerawat (iyalah mana bisa bedak menutup jerawat XD)
  • Packaging putih polos
Cons :
  • Oil control tidak seperti yang diklaim, yaitu tidak 12 jam *lol
Repurchase? Probably yes, probably not. Masih berusaha menghabiskan bedak2 numpuk ^^
Thanks for visiting!
Ps. I will update this review if there are any changes with the result.
What I wrote is my honest opinion.
Feel free to comment, ask for followback on GFC or Google+
Kindly like my facebook page and follow me on instagram! 

9 thoughts on “Review : Maybelline White Superfresh Cake Powder #02”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *