Review : Clinique Dramatically Different Hydrating Jelly

Review : Clinique Dramatically Different Hydrating Jelly by Jessica Alicia
October 17, 2018
Kalau kalian mantengin instagramku (@jessicaalicias) beberapa minggu lalu, aku sempat ikutan event Clinique dan Clozette, “Experience the Dramatically Different Hydrating Jelly” ♥︎ Ini produk terbaru dari Clinique di rangkaian “Dramatically Different” mereka. Mereka punya 2 produk lainnya, yaitu Dramatically Different Moisturizing Lotion dan Dramatically Different Moisturizing Gel.
 
Waktu di counter Clinique, aku nyobain Dramatically Different Hydrating Jelly (selanjutnya akan disebut DDHJ karena kepanjangan) ini dan beberapa produk mereka yang lain. Aku langsung jatuh cinta ♥︎ Aku maunya beli tapi di counter lagi sold out! Segitu larisnya gaesss.

Review : Clinique Dramatically Different Hydrating Jelly by Jessica Alicia 

About Clinique’s DDHJ (dikutip dari website Clinique) :
 
What It Is
Step 3 in our customized 3-Step Skin Care System.
An unbelievably lightweight, water-jelly that delivers 24-hour hydration repair plus pollution protection.
What It Does
24-hour hydrator with Clean Shield Technology™ locks in the good—like moisture—and filters out the bad.
Strengthens skin’s moisture barrier and improves resiliency.
Unique water-jelly texture feels fresh, penetrates quickly.
Oil-free formula is non-sticky, leaves no residue.
Skin is smooth, strong and healthy with a pure, clean glow.
Proven Results
Makes skin 87% less vulnerable to pollution.*
*In vitro testing on skin models.
Key Ingredients/Technology
Clean Shield Technology™ is formulated with a moisture barrier blend of sunflower seed cake, barley extract and cucumber fruit extract to strengthen skin’s barrier, improve its resiliency, and balance and retain skin’s moisture levels. Hyaluronic acid acts as a natural moisture magnet/humectant.
The secret’s in the system.
Our revolutionary 3-Step Skin Care System was created by a celebrated dermatologist. It’s simple, customized and takes just three minutes, twice a day: cleanse with Facial Soap, exfoliate with Clarifying Lotion, moisturize with Dramatically Different Moisturizing Lotion, oil-free Gel or lightweight Jelly.

Basically ini pelembap wajah yang teksturnya seperti air/jelly, dan bisa melembapkan sekaligus melindungi kulit dari polusi, tidak mengandung paraben, fragrance, dan phthalates. Ini seperti pelembap yang nggak bakal salah deh, karena menurutku ini cocok untuk semua jenis dan kondisi kulit, bahkan yang sensitif sekalipun.

Pertama-tama, aku suka banget sama packagingnya. Botolnya transparan dan estetis gitu, soalnya jelly nya kan juga transparan. Terus ada pumpnya, lebih higenis dan nggak rawan tumpah atau bocor.

Review : Clinique Dramatically Different Hydrating Jelly by Jessica Alicia
Review : Clinique Dramatically Different Hydrating Jelly by Jessica Alicia

Teksturnya, tentu saja seperti jelly! Warnanya bening, dan kalau dipump dia juga jauh lebih cair daripada pelembap pada umumnya yang lotion gitu. Biasanya aku pakai 2 pump untuk seluruh wajah. Habis diratakan di wajah, dia cepet banget meresap dan nggak lengket, tapi tetap bikin wajahku lembap dan terhidrasi.

Menurutku ini sedikit kurang lembap kalau buat malam hari, soalnya kalau malam aku suka pakai skincare berlayer-layer dan ditumpuk sama pelembap yang kelas berat gitu. Biasanya aku pakai DDHJ ini di morning skincare routine aku setelah cuci muka dan toner, lalu diikuti dengan SPF.

Review : Clinique Dramatically Different Hydrating Jelly by Jessica Alicia
By the way ini aku beli sendiri yah, nggak dikasih! Soalnya langsung jatuh cinta pas pertama kali nyoba. Aku memang dari dulu nyari pelembap yang “simpel”, melembapkan dan nggak ada bahan aneh-aneh buat dipakai di pagi hari. Clinique DDHJ ini memenuhi semua kriterianya ♥︎
Setelah aku pakai DDHJ tiap pagi selama 2 mingguan, memang sih ini oke banget. Efeknya bukan yang wow banget ya, soalnya ini memang pelembap basic yang kerjaannya ya… menghidrasi dan melembapkan. DDHJ ini nggak bikin lengket atau makin oily pas siang hari, dan nggak bikin aku breakout sama sekali. Aku nggak bisa ngomong sih kalau soal skin barrier, tapi ini nggak ada dampak negatif buat kulitku dan melakukan apa yang diklaim, so it’s good enough! 
 
Kalau kalian mau beli Clinique Dramatically Different Hydrating Jelly ini, kalian bisa kunjungi counter-counter Clinique terdekat ya! Misalnya di Sogo, Metro, Matahari gitu. Aku beli ini perjuangan banget lho, waktu aku ke Sogo sama Metro katanya sudah sold out terus baru restock beberapa hari kemudian. Akhirnya aku balik lagi, terus baru dapet deh. Kalian bisa pantengin Instagramnya Clinique di @cliniqueindonesia.
Thanks for visiting!
Xoxo,
Jessi ∞
Instagram, Twitter : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
LINE : @its5805k

This is not a sponsored post.
What I wrote is 100% my honest opinion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *