Review : COSRX Mela14 White Ampule

Review : COSRX Mela14 White Ampule by Jessica Alicia
August 29, 2018
Hai semua! Welcome back to my blog ♥︎
Kalau kalian ngikutin Instagramku, kalian pasti tau kalau aku lagi rajin-rajinnya pakai dan nyobain skincare terutama skincare korea kayak COSRX, Benton, Mediheal, The Ordinary, Krave Beauty dan sebagainya. Semua produk skincare yang aku coba bakalan aku review satu-satu kok tenang aja! >.< Tapi hari ini aku bakal mereview salah satu serum dari COSRX yang lumayan terkenal, yaitu Mela14 White Ampule.

Review : COSRX Mela14 White Ampule by Jessica Alicia
Nett 20 ml
From StyleKorean.com :
Mela14 Ampule is gel-type whitening ampule. It contains natural AHA/BHA components and chemicals effective in skin whitening, providing an even and a bright complexion.
A highly effective whitening blend brightens skin tone, lightens, clarifies, and visibly reduces the dark spots especially for dry and sensitive Asian skin type. The ampule improves entire complexion even when used as a spot treatment.
How to Use :
Apply every morning and night on freshly cleansed skin after softening your skin with a toner. Place 1-2 droplets into hand and gently smooth mainly over dark areas until thoroughly absorbed.
Active Ingredients :
Pyrus Malus (Apple) Fruit Water (80%), Butylene Glycol, Niacinamide (2%), Alcohol, Betaine, 1,2-Hexanediol, Glycolic Acid, Betaine Salicylate, Phenylethyl Resorcinol, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Panthenol, Hydroxyethylcellulose, Xanthan Gum, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Hydroxide
 
Review : COSRX Mela14 White Ampule by Jessica Alicia

Ampule ini lumayan kecil, isinya cuma 20 ml. Dikit banget! Aku menghabiskan setengah ini mungkin cuma sebulan, padahal aku pakainya bolong-bolong gitu nggak rutin.
Kemasannya botol kaca dengan dropper, dan ada tutupnya lagi diatasnya jadi nggak usah takut tumpah dan aman buat dibawa travelling.

Review : COSRX Mela14 White Ampule by Jessica Alicia
Review : COSRX Mela14 White Ampule by Jessica Alicia

Ampule ini nggak berwarna alias bening, dan teksturnya watery tapi agak kental gitu, masih ringan dan gampang diratakan. Karena teksturnya yang cenderung cair, ampule ini cepat menyerap ke kulit dan nggak lengket. Nggak ada aroma yang khusus juga sih, seperti aroma skincare (?) kayak chemical-y gitu tapi nggak keras sama sekali, nggak tercium malah.

Review : COSRX Mela14 White Ampule by Jessica Alicia

Cara pakainya gampang banget, setelah membersihkan wajah dan pakai toner, teteskan 2-3 tetes di wajah dan ratakan, menghindari area mata dan mulut. Pijat-pijat sedikit supaya terserap maksimal di kulit. Kalau dibutuhkan bisa teteskan lebih banyak.
Niacinamide adalah bahan aktif yang bisa mencerahkan kulit, mengurangi fine lines dan wrinkles, pori-pori besar, dan mengontrol minyak. Niacinamide ini bahan aktif favoritku soalnya manfaatnya banyak dan “fleksibel” bisa dipadukan dengan bahan aktif lain, makanya aku cukup excited buat nyobain ampule ini.

Pendapatku tentang produk ini? Menurutku Mela14 White Ampule ini serum dengan bahan aktif niacinamide yang cocok untuk pemula, yang baru mau mencoba pakai niacinamide di kulitnya. Karena niacinamide yang ada di ampule ini lumayan sedikit (hanya 2%), efeknya kurang terasa sih di kulitku karena aku sudah pernah pakai yang kadarnya lebih tinggi. Tapi selain itu aku suka banget karena tekstur dan kemasannya yang oke! Jadi aku rekomen ini untuk kalian yang baru mau menginjakkan kaki ke dunia skincare, boleh mulai dengan ampule ini sebelum dinaikin ke yang persentasenya lebih tinggi ^^

…..

Oke sekian review COSRX Mela14 White Ampule dari aku, semoga membantu ya! Habis ini aku bakal mereview skincare-skincare yang lain termasuk beberapa produk COSRX lainnya yang aku punya. Stay tune~

Thanks for visiting!
Xoxo,
Jessi ∞
Instagram, Twitter : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
LINE : @its5805k

This is not a sponsored post.
What I wrote is 100% my honest opinion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *