Glasses 101

Glasses 101
April 21, 2013

Hai semua 😀

postingan kali ini agak beda sih dari sebelumnya, kali ini aku mau sharing seputaran kacamata.

Pasti semua tau kacamata kan >_< yaitu alat pembantu penglihatan untuk orang2 yang mempunyai mata cacat seperti miopi (rabun jauh/min) hipermetropi (rabun dekat/plus) atau mata tua (presbiopi).

Aku sendiri punya mata minus, dan minusku cukup tinggi >_<” jadi aku agak susah sih kalau pakai makeup soalnya ga keliatan jadi aku harus deket banget sama cermin XD

Bentuk kacamata tentu macam2, ada yang full frame dan half-frame. Ada yang framenya tebel ada yang tipis. Ada yang kotak dan bulat. Ada yang warna netral seperti hitam atau coklat dan ada yang warna warni.

Nah, gimana cara milih kacamata yang tepat untuk bentuk wajah kita??

1. Wajah bulat : pilih frame kacamata yang bentuknya lurus dan bersiku di atasnya. Pilih yang bentuknya sempit memanjang dan jangan yang terlalu bulat soalnya bakal bikin wajah kita lebih bulat >_<”

2. Wajah oval : wajah oval adalah bentuk wajah yang ideal (cieeh). Jadi pilih frame kacamata yang bisa mempertahankan bentuk wajah ini. Dasarnya sih bentuk wajah oval cocok dengan semua bentuk frame, tapi yang paling bagus itu bentuk yang mengikuti lengkung alis.

3. Wajah persegi : pilih frame bundar dengan ujung agak naik keatas. Bentuk ini supaya mengimbangi bentuk tonjolan tulang rahang dan pipi jadi wajah kelihatan lebih ramping. Jangan pilih frame yang terlalu kecil.

4. Wajah berbentuk hati : pilih frame yang tidak mempunyai bentuk sudut tajam sehingga menyamarkan bentuk dagu yang lancip, atau pilih frame yang mengikuti lengkung alis.

5. Wajah bentuk segitiga : mirip dengan wajah bentuk hati, karena bentuk wajah ini juga memiliki dagu yang lancip, pilih frame yang tidak bersudut tajam. Pada bentuk wajah ini, pilihlah frame yang besar sehingga menyamarkan bentuk pipi yang tirus.

Glasses 101 by Jessica Alicia

Jadi, apa kalian sudah tau bentuk frame apa yang cocok untuk bentuk wajah kalian? ^^

Bentuk frame udah ketemu, sekarang gimana sih cara berdandan untuk para kacamataers? (jelek amat, lol)

1. Pakai make up mata yang cukup mempertajam mata yang “tertutup” kacamata. Misalnya cat liner, smokey eyeshadow, dan sejenisnya.

2. Jangan menebalkan alis berlebihan karena akan “bertabrakan” dengan kacamata. Cukup isi aja tempat2 kosong di alis dan itu aja udah cukup.

3. SELALU pakai concealer di bawah mata, karena kacamata bisa menyebabkan bayangan di area bawah mata dan bakalan menonjolkan daerah gelap dibawah mata.

4. Kalau bisa jangan pakai maskara, atau jangan banyak2 maskaranya. Berdasarkan pengalaman sendiri, bulu mata terlalu panjang itu ga nyaman banget pas pakai kacamata terutama waktu kedip >_<”

*little tips from my fav youtuber Michelle Phan* Enaknya pakai kacamata itu, kita bisa pakai warna cerah neon menor apapun di mata kita. Dan kacamata itu bisa menurunkan “kemenoran” eye makeup kita. Awesome, right?! Haha XD

Okay, segitu aja untuk Glasses 101.

by the way, informasi ini ada yang aku pikirkan sendiri, ada yang aku cari dari buku, internet, dan lain sebagainya. Gambar yang aku pajang ini bukan dariku, aku ambil dari google gambar 🙂 (just sayin’)

Xoxo, Jessi ❤

0 thoughts on “Glasses 101”

  • hehe iyaa, aku juga pake kacamata jd aku tau rasa nyebelinnya ada bekas di hidung >.<
    sama2~ blognya bagus kok ^^
    thanks for visiting my blog 😀

  • wahh bnr inii^^ wajahku somehow triangle jadi kalo pake kacamata besar2 pantes wakakaka..lmyn mumpung lagi trendy.. haha gk enaknya pake kacamata ada bekasnya di hidung, nyebelin itu >.< thank you udah taruh aku di list awesome blog kamu *tersanjung* padahal blog ku gitu2 aja wkwk.. sama2 masih belajar^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *