Rekomendasi 5 Makeup Remover Favorit

#TipsAlaJessi : Rekomendasi 5 Makeup Remover Favorit by Jessica Alicia
November 26, 2018
Aku orangnya serius banget nih kalau soal merawat kulit, apalagi sebagai wanita yang sering pakai makeup. Karena kalau makeup yang dipakai nggak dibersihkan dengan baik, tentunya bakal ada efek negatif bagi kulit kita dan perawatan kulit yang kita pakai bakalan percuma. Apalagi kalau kita udah pulang malam terus malas cuci muka dan tidur pakai makeup, itu dosa yang cukup besar gaes HAHAHA.
Di #TipsAlaJessi yang ketiga ini, aku mau sharing sedikit tentang pembersih makeup atau makeup remover yang aku pakai. Aku sudah nyoba lumayan banyak sih, dan ini beberapa yang aku suka.

1. Bioderma Sensibio H2O Micellar Water

#TipsAlaJessi : Rekomendasi 5 Makeup Remover Favorit by Jessica Alicia

Kalau kalian kenal aku atau tau aku dari lama, pasti tau deh kalau aku suka banget sama Bioderma ini, khususnya Bioderma Sensibio H2O. Aku pernah sih pakai yang varian lain seperti yang Sebium, tapi masih nggak ada yang bisa ngalahin yang Sensibio ini ♥︎ Menurutku dari segi formulanya ini gentle banget di kulit, dan pastinya sangat aman buat kulit sensitif sekali pun. Kalau dari kemampuannya menghapus makeup sih memang bukan yang paling kuat dan nggak bisa buat ngangkat waterproof mascara, tapi lumayan oke buat menghapus makeup sehari – hari seperti foundation, alis, eyeshadow, dan sebagainya pokoknya asal nggak waterproof. Aku malah pakai ini hampir setiap hari, buat membersihkan sisa sunblock karena sabun cuci muka bisa saja nggak bisa membersihkan sunblock dengan baik. Bioderma Sensibio H2O bisa kalian beli di sini.

2. Garnier Micellar Water – Pink

#TipsAlaJessi : Rekomendasi 5 Makeup Remover Favorit by Jessica Alicia

Buat yang ingin coba pakai micellar water tapi mau alternatif yang lebih terjangkau dari Bioderma, kalian bisa coba Garnier Micellar Cleansing Water ini. Kira-kira performanya mirip sama Bioderma, bisa untuk membersihkan makeup ringan dan sisa sunblock, tapi nggak bisa kalau buat makeup waterproof. Setahuku ini ada varian yang micellar oil-infused cleansing water, tapi aku sendiri kurang suka yang oil-infused karena sedikit lebih lengket dan tetap nggak bisa buat waterproof makeup. Aku sebenarnya sih lebih suka micellar water-nya Bioderma yang tadi, tapi Garnier ini cukup oke dengan harga yang sangat terjangkau, dan ini kemasan kecilnya juga praktis untuk traveling. Produk ini bisa dibeli di sini.

3. Nivea Double Effect Eye Make-up Remover

#TipsAlaJessi : Rekomendasi 5 Makeup Remover Favorit by Jessica Alicia

NAH INI! Yang satu ini aku baru menemukan akhir – akhir ini dari rekomendasi temenku, Regina Huang. Sebelum ini, aku nggak begitu suka pakai maskara waterproof karena ngehapusnya susah. Terus temenku ini bilang “Eh Jes, makeup remover Nivea ini bisa ngehapus maskara Etude House Curl Fix lho!” dan aku langsung mencobanya karena maskara Etude House Curl Fix itu memang sangat waterproof dan susah banget dihapus. Tapi waktu aku coba Nivea Eye Makeup Remover ini, maskara itu bisa hilang dengan cepat tanpa aku perlu gosok – gosok! Bahkan bulu mataku nggak ada yang rontok sama sekali, padahal biasanya pasti ada aja satu dua helai soalnya gosoknya perjuangan banget. Ini ajaib deh pokoknya. Makeup remover ini bisa dibeli di sini.

4. Heimish All Clean Balm

#TipsAlaJessi : Rekomendasi 5 Makeup Remover Favorit by Jessica Alicia
Kalau kalian lebih suka pakai produk Korea seperti aku, ini nih bisa jadi andalan. Heimish All Clean Balm ini juga favoritku banget dan aku pakai kalau pas aku makeup agak berat, yang aku rasa kurang bersih kalau cuma pakai micellar water. Heimish All Clean Balm ini mirip sama Clean It Zero punya Banila Co, tapi menurutku sih formulanya yang Heimish lebih nyaman di kulit. Ini bentuknya bukan cair tapi padat, dan cara pakainya digosok-gosok ke wajah terus dibilas dengan air, lalu dilanjutkan dengan sabun wajah. Buat yang mau coba, Heimish All Clean Balm bisa dibeli di sini ya.

5. Biore Makeup Remover Cleansing Oil Sheet

#TipsAlaJessi : Rekomendasi 5 Makeup Remover Favorit by Jessica Alicia

Ada kalanya aku lebih memilih pakai cleansing wipes atau cleansing tissue, terutama kalau lagi traveling atau nginep di rumah temen. Daripada rempong bawa botol besar, lebih enak bawa ini, kan? Cleansing Oil Sheet dari Biore ini lumayan oke dan harganya terjangkau juga. Ini ada oil-nya, jadi bisa mengangkat makeup lebih bersih. Yah, meski menurutku sih masih kurang bersih kalau buat ngangkat waterproof maskara, dan ukuran tissue-nya ini agak kecil jadi biasanya aku pakai 2 lembar lah. Bisa beli di sini.

…….

Sekian rekomendasi pembersih makeup dari aku. Semua produk diatas ini memang aku pakai dan tes sendiri, so hasilnya bisa aja beda di kalian. Cuma ini produk yang aku suka yak ^^
Oh iya, hampir semuanya ini bisa didapatkan di Shopee, baik di Shopee Mall atau di online shop. Silahkan dicek yaa, aku cantumin link di masing-masing produknya di mana kalian bisa dapetin produk itu, jadi tinggal klik aja ya!

Thanks for visiting!
Xoxo,
Jessi ∞
Instagram, Twitter : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
LINE : @its5805k

This is a sponsored post.
What I wrote is 100% my honest opinion.

0 thoughts on “Rekomendasi 5 Makeup Remover Favorit”

  • Heimish itu bikin penasaran buatku. Soalnya kemasannya bagus… wkwkkwkwkwk…

    Klo aku pribadi untungnya makeup bisa dibilang minimal banget sih, cuma bedakan sama gincu doang. Jadi sehari2 udah cukup ngandalin Hada Labo aja

    Btw Heimish itu tekstur & wanginya kaya apa, mbak?

    Mungkin kapan2 kucoba boleh juga, berhubung belum punya remover yg pas buat makeup "berat"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *