Nyobain Produk Pertama Oasea, Face Oil Serum! [REVIEW]

January 17, 2022

Hai bestie, kali ini aku kembali lagi dengan review skincare buat kamu 😊

Sebelumnya pasti sudah pernah dengar istilah eco-friendly atau ramah lingkungan kan? Nah kali ini aku mau bahas produk skincare yang dari branding dan produknya unik banget nih. Nggak hanya eco-friendly aja, tapi mereka punya konsep “blue beauty”, yaitu berfokus pada konservasi ekosistem laut dan melestarikan lingkungan laut. Indonesia kan negara maritim ya jadi aku pikir ini konsep yang bagus banget untuk diangkat oleh brand lokal. Selain konsepnya, ingredientsnya juga oke-oke lho! Tanpa berlama-lama, yuk kita bahas.

Review OASEA Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum by Jessica Alicia

Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum

Sebelum aku jelasin lebih lanjut tentang produknya sendiri, aku mau jelasin tentang brandnya dulu ya biar kamu lebih kenal! Fun fact, tau nggak kalau Oasea ini sister brand, atau masih 1 perusahaan dengan Avoskin, Looké Cosmetics, dan Lacoco?

Ternyata kata ‘Oasea’ ini berasal dari kata ‘Oasis’ dan ‘the Sea’, produk dengan formula dan kemasan yang cleanethical, dan bertanggung jawab untuk kulit dan planet terutama laut yang lebih bersih 😊 Dari namanya aja udah kelihatan ya, kalau Oasea ini brand yang berfokus di pelestarian lingkungan laut. Mereka pakai kemasan yang ramah lingkungan dan bahan baku yang aman untuk kulit dan juga lingkungan laut. Selain itu, Oasea juga bekerja sama dengan Thresher Shark Indonesia untuk pelestarian Hiu Tikus di Alor melalui program Thresher Shark Conservation Champion. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa baca di website Oasea disini!

Gimana, keren kan konsepnya? Sekarang aku mau review produk pertama dari Oasea yaitu Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum. Mereka baru punya 1 produk ini aja ya, hopefully bisa rilis produk lain kedepannya!

Deskripsi :

Isi : 20 ml, harga : Rp 259.000 (berarti 12.950 per ml)

Merupakan serum minyak wajah fase ganda (dual-phase) pertama di lokal brand Indonesia. Dual-phase merupakan penggabungan water dan oil-based yang membentuk emulsifier sehingga memudahkan untuk menyerap ke kulit tanpa terasa greasy. Selain itu, produk ini dilengkapi dengan Squalane, Tranexamic Acid, dan bahan aktif lainnya untuk membantu menghidrasi dan menyamarkan dark spots serta mencerahkan kulit secara merata. Serum minyak yang cepat meresap ini, membantu mengunci hidrasi tanpa menyumbat pori-pori sekaligus menghaluskan dan melembutkan kulit untuk persiapan makeup maupun sebagai tambahan rutinitas perawatan kulit.

Full Ingredient Lists : Aqua, Triheptanoin, C13-15 Alkane, Butylene Glycol, Squalane, Propanediol, Dicaprylyl Ether, Vaccinium Myrtillus Seed Oil, 1,2-Hexanediol, Cyclodextrin, Lecithin, Lysolecithin, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ananas Sativus Fruit Extract, Tranexamic Acid, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Niacinamide, Potassium Azeloyl Diglycinate, Phenethyl Alcohol, Bisabolol, Tocopheryl Acetate, Caprylyl Glycol, Phytic Acid.

Biru : Key Ingredients

Note : Produk ini tidak mengandung fragrance, essential oil, dan alcohol.


Jika suatu produk mengandung alcohol, fragrance/parfum, silicone, pengawet, atau sejenisnya, bukan berarti produk tersebut jelek atau tidak berkualitas. Semua ingredients punya fungsinya masing-masing di dalam produk skincare. Tetapi memang ada beberapa orang yang alergi atau tidak cocok terhadap ingredients itu (tidak melulu fragrance/alcohol/dsb tapi bisa juga yang lain), karena itu informasi ini aku sebutkan untuk yang kulitnya sensitif dengan ingredients tersebut.

Review Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum by Jessica Alicia
Review Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum by Jessica Alicia
Review Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum by Jessica Alicia

Intinya, ini produk yang menggabungkan face oil dan serum, dengan formula dual-phase (atau disebut biphase juga bisa) yang fungsinya untuk menghidrasi, melembapkan, dan mencerahkan kulit.

Untuk kemasannya, Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum ini dikemas dalam box berbahan Ivory Paper tanpa coating yang pastinya bisa didaur ulang ya! Di boxnya lengkap tertulis deskripsi, ingredients, cara penggunakan, nomor BPOM, dan sebagainya. Terus produknya sendiri bentuk botol dengan dropper, yang ujung atasnya model dipencet ya bukan seperti dropper tetes pada umumnya. Menurutku lebih estetik dan keren!

Review Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum by Jessica Alicia
Review Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum by Jessica Alicia
Detail teksturnya, lihat kan ada 2 layer? Yang oil based diatas dan water based dibawah

Teksturnya ini yang bikin aku terkaget! Karena namanya Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum, ada kata “face oil” nya nih ya, aku kira dia bakalan kental dan agak lengket seperti face oil pada umumnya. Eh ternyata nggak sama sekali lho! Teksturnya cair hampir kayak air, tapi waktu diaplikasikan ke kulit terasa banget melembapkan dan hidrasinya. Tapi memang agak runny, jadi biasanya aku suka tuang di tangan dulu baru aku tap-tap ke wajah.

Untuk aroma, ini ada sedikit aroma minyak atau oil sih, karena kandungan Squalane nya tadi. Kalau kamu pernah cium aroma Squalane oil, nah persis kayak gitu! Tapi ringan kok dan buat aku nggak mengganggu sama sekali, malah enak.

Oh iya, karena ini dual-phase, jadi sebelum pemakaian jangan lupa dikocok dulu ya supaya oil dan waterbased nya tercampur.

Review Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum by Jessica Alicia
Review Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum by Jessica Alicia
Teksturnya cair dan runny, nggak lengket sama sekali
Review Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum by Jessica Alicia
Waktu sudah diratakan dan meresap. Kulit terhidrasi tapi nggak mengkilap2 amat yaa

Biasanya aku suka pakai Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum ini di malam hari di slot serum. jadi setelah toner atau essence dan sebelum moisturizer. Jadi urutannya kayak gini :

Double cleansing → toner (hydrating atau exfo) →  essence (opsional) → Oasea Laboratories Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum → moisturizer → eye serum, lipbalm, acne spot 

Aku pernah coba pakai setelah moisturizer, aku perlakukan kayak face oil dan agak kurang nyerep gitu rasanya. Lebih enak dipakai sebelum moisturizer. Ini bikin kulitku terasa terhidrasi, lembab, dan ternutrisi tanpa terasa terlalu berat atau lengket. Aku juga suka kandungan brighteningnya yang ada disini, jadi lumayan multifungsi ya nggak cuma melembapkan aja.

Aku sudah pakai produk ini sekitar 3 minggu, dan aku merasa sih efek utamanya kulitku terasa lebih lembab dan sehat. Kalau malamnya pakai ini, besok paginya kulit terasa lebih plump dan kenyal. Efek untuk mencerahkan dan memudarkan bekas jerawatnya ada, tapi butuh waktu dan nggak instan yaa pastinya. Setelah 3 minggu pakai sih belum terlihat signifikan, tapi pastinya efek di tiap orang beda-beda dan ini aku juga pakai skincare lain seperti eksfoliasi dan sunscreen (wajib ya!)

Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum

Gimana menurut kamu? Lumayan lah ya hehe tapi efek utama yang aku suka sih sebenernya lebih ke tekstur dan feel nya di kulitku, dan gimana face oil serum ini bikin kulitku terasa lembap tapi nggak overlembap, lebih plump, dan sehat. Sekarang aku sudah habis 1 botol, dan otw botol kedua 😊


Okeeey sekian dulu reviewku untuk Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum! Semoga bermanfaat ya, dan kalau kamu mau cari tau lebih lanjut tentang Oasea dan produk ini, bisa cek ke websitenya disini dan Instagramnya @oasea.id.

Jessica Alicia's Beauty Blog

Instagram : @jessicaalicias
Tiktok : @skincarebyjessi
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia

This post is sponsored by Oasea.
What I wrote is 100% my honest opinion.
The information that I provide here is obtained by research through various sources.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *