Kering, Kombinasi, Normal, Penuaan Dini, Product Review, Skincare Reviews, Treatment & Mask

Merawat Bagian Bawah Mata dengan MASKA Hydrogel Eye Patch [REVIEW]

Dari seluruh step dan rangkaian skincare, menurutku perawatan bagian mata ini sering dilupakan. Banyak orang yang merasa eye cream itu bikin milia atau nggak terlalu diperlukan (menurutku memang nggak wajib-wajib banget sih), tapi gara-gara itu, kita malah 100% nge-skip menutrisi atau melembabkan bagian bawah mata. Padahal, banyak kan dari kita yang punya mata panda, lingkaran hitam di bawah mata, atau kantong mata.

Sesuai judul post ini, aku mau mereview dan membahas produk perawatan bagian bawah mata yang aku lagi pakai belakangan ini, yaitu Hydrogel Eye Patch.

Apa itu? Hydrogel Eye Patch itu intinya seperti “masker” untuk bagian bawah mata kita. Gunanya untuk memasukkan nutrisi dan hidrasi dengan lebih “dalam”, dan juga memberi sensasi dingin dan fresh, supaya mata kelihatan lebih seger aja.

Yang bakalan aku bahas detail di post ini adalah eye patch dari brand lokal MASKA. Aku punya 2 varian, yaitu Nutrient Hydrogel Eye Mask Patch dan Soothing Ageless Hydrogel Eye Mask Patch.

Deskripsi Nutrient Eye Mask Patch

Maska Nutrient Hydrogel Eyepatch memiliki manfaat untuk:

  • Menutrisi kulit wajah
  • Mencegah timbulnya lingkaran hitam dan garis halus
  • Berfungsi sebagai antioksidan dengan relaxing properties yang menenangkan dan menyegarkan kulit

Key Ingredients: Rose Water, Collagen, Hyaluronic Acid, Niacinamide, Allantoin.

Varian yang Nutrient ini (yang kemasannya pink, lebih fokus untuk menyegarkan dan memberi nutrisi. Ini mengandung rose water dan fragrance jadi wanginya agak manis-fresh gitu, tapi nggak nusuk menurutku.

Deskripsi Soothing Ageless Eye Mask Patch

Maska Soothing Ageless Hydrogel Eyepatch memiliki manfaat untuk:

  • Meningkatkan elastisitas kulit dan membuatnya tampak lebih kencang
  • Menyamarkan garis halus dan kerutan
  • Melawan tanda-tanda penuaan dini

Key Ingredients: Gold, Algae Extract, Collagen, Hyaluronic Acid, Niacinamide, Allantoin

Varian Soothing Ageless ini lebih fokus ke anti-aging karena kandungan goldnya dan juga algae extract. Tapi sebenernya kandungannya nggak beda jauh sih sama yang Nutrient tadi, cuma yang ini ada tambahan gold, algae, dan hydrogenated castor oil yang membuat ini lebih lembab sedikit daripada yang Nutrient.

Oh iya kedua varian Maska Eye Patch ini sudah BPOM, alcohol-free, paraben-free, EU allergen-free, sulfate-free, sillicone-free, dan ingredientnya minim sehingga minim resiko iritasi juga.

Cara penggunaan:

1. Setelah membersihkan wajah, aplikasikan eyepatch pada area bawah mata selama 15-20 menit
2. Eyepatch juga dapat diaplikasikan pada seluruh area wajah seperti smile lines, pipi, dahi, dagu, dan lainnya
3. Dapat digunakan sebagai tahap terakhir dalam rangkaian pemakaian skincare
4. Dapat digunakan sebelum pemakaian makeup, membuat makeup lebih tahan lama dan anti-crack
5. Untuk sensasi kesegaran yang optimal, eyepatch dapat disimpan di dalam kulkas
6. Gunakan setiap hari selama satu bulan untuk hasil yang maksimal

Kemasan

Kedua varian MASKA Hydrogel Eye Mask Patch ini dikemas dalam jar plastik, dengan label yang bertuliskan nama produk serta keterangannya. Tutupnya diputar, dan di bagian dalamnya disediakan spatula untuk mengambil eye patchnya, supaya kita tidak perlu memasukkan jari ke dalam jarnya.

Satu jar ini isinya 60 pcs, jadi total 30 pasang. Menurutku cukup banyak, kalau dipakai setiap hari bisa untuk 1 bulan penuh. Tapi aku nggak pakai setiap hari sih, mungkin beberapa kali seminggu aja.

Tekstur & Aroma

Menurutku Hydrogel Eye Patch ini cukup tipis ya, jadi essence yang menempel nggak begitu banyak, dan nggak sampai basah gitu. Cukup oke yah karena nggak berantakan, tapi kayaknya aku bakal lebih suka kalau agak basah lagi sedikit.

Pemakaian

Aku suka pakai MASKA Hydrogel Eye Patch ini waktu pagi hari sebelum aku makeupan, atau waktu malam hari pas skincarean.

Waktu pagi, varian yang Nutrient oke banget untuk mengurangi puffiness, jadi mata lebih seger dan nggak kelihatan sembab gitu habis bangun pagi. Pas malamnya, aku suka pakai yang Soothing Ageless karena ada fungsi anti-aging juga. Misalnya aku sudah selesai skincare routine malam, aku bakalan tempelin eye patch ini. Aku juga kadang pakai ini waktu CSM-an (Chizu Saeki Method), sambil maskeran pakai kapas + toner di daerah pipi dan dahi, aku tempelin Eye Patch di bawah mataku juga.

Aku pribadi lebih suka pakai yang varian Soothing Ageless, karena kandungan Gold dan Collagennya sih. Tapi kurang lebih efek melembabkannya sama. Setelah pemakaian kurang lebih 2-3 minggu (nggak tiap hari sih), aku sih nggak melihat ada perubahan di lingkaran hitam mataku atau mata panda. Tapi daerah bawah mataku jadi lebih lembab setelah pakai eye patch ini, dan seru juga pakainya bisa sambil kerja atau melakukan aktivitas lain. Kalau untuk dark circles, tentunya harus diimbangi dengan perubahan pola hidup seperti tidur cukup, minum air yang cukup, pakai sunscreen, dan pola makan sehat. Genetik pun juga mempengaruhi.

Tapi aku enjoy lah pakai MASKA Hydrogel Eye Patch ini, karena seru aja dan enak rasanya, apalagi kalau disimpan di kulkas, terus tempelin pas baru bangun pagi. Wah, auto dingin dan seger!


Oke itu dia reviewku untuk MASKA Hydrogel Eye Mask Patch ini. Semoga membantu ya! Kalau penasaran dan mau ngecek Eye Patch ini, bisa kunjungi websitenya (maska.co.id), tokonya di Shopee atau cek Instagramnya @maska.lab dengan harga 218 ribu rupiah.

Thanks for visiting!

Instagram : @jessicaalicias
Tiktok : @skincarebyjessi
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia

Post ini disponsori oleh MASKA.
Semua yang aku tulis adalah 100% opini dan pengalaman jujurku.

Dilarang mengambil, menduplikasi, dan mengedit isi post ini tanpa ijin tertulis dari Jessica Alicia

0 0