Bekas Jerawat, Kering, Kulit Kusam, Moisturizer, Normal, Penuaan Dini, Product Review, Skincare Reviews

Avoskin Ultra Brightening Cream, mencerahkan wajah dengan Alpha Arbutin [REVIEW]

Hai hai, selamat datang kembali ke blogku! Senang banget ya sekarang skincare lokal sudah banyak yang bagus-bagus, dengan ingredients yang juga nggak kalah dengan skincare brand luar. Salah satu brand skincare lokal yang produknya sudah terkenal bagus-bagus yaitu Avoskin, dan kali ini aku dikirimi oleh mereka produk terbarunya untuk aku coba dan review. Sebelumnya aku sudah pernah mereview Miraculous Refining Toner dan Retinol Tonernya juga.

Produk terbarunya yaitu Avoskin Ultra Brightening Cream. Ini krim (atau bisa dibilang moisturizer) yang mengandung Alpha Arbutin, ingredients yang berfungsi untuk mencerahkan dan memudarkan pigmentasi di wajah. Nah, di post ini aku akan bagikan pendapat dan pengalamanku tentang Ultra Brightening Cream ini.

Deskripsi

Ultra Brightening Cream kembali dengan formula baru yang mengandung 3% Alpha Arbutin, Chamomile Extract, dan 0.5% Actosome Retinol, berfokus untuk mencerahkan secara optimal, sebagai produk anti-aging dan merawat kulit untuk menunda timbulnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah.

  • Membantu menyamarkan noda hitam, mengatasi kulit kusam, meratakan warna kulit
  • Mengandung Vitamin E dan Retinol yang berfungsi menunda munculnya tanda penuaan dini
  • Membantu menjaga kelembaban kulit
  • Fragrance-free & sensitive skin friendly

Cara pemakaian : Aplikasikan krim ke seluruh bagian kulit wajah dalam kondisi bersih pada malam hari. Jangan lupa gunakan sunscreen pada keesokan harinya untuk hasil yang optimal.

Ingredients :
Water, Caprylic/Capric Triglyceride, Alpha-Arbutin, Glycerin, Diheptyl Succinate (and) Capryloyl Glycerin/Sebacic Acid Copolymer, Pentylene Glycol, Butyrospermum Parkii Butter (Shea Butter), Squalane, Hydroxyethyl Acrylate Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Propanediol, 1,2 – Hexandiol, Propylene Glycol, Anthemis Nobilis (Chamomile) Flower Oil, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Sodium Hydroxide, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Cholesterol, BHT, Tocopheryl Acetate, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract.

Biru : key ingredients -kandungan utama
Pink : great ingredients – kandungan yang bagus
Highlight : alcohol free & frgrance free (fragrancenya dari chamomile flower oil)

Menurutku Avoskin Ultra Brightening Cream ini kandungannya bagus-bagus banget loh 😆 yang pertama tentunya kandungan utamanya yaitu alpha arbutin, yang bermanfat untuk mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat dan warna kulit tidak merata. Bukan memutihkan lho ya, mencerahkan! Mengembalikan warna kulit seperti skin tone aslinya, bukan bikin lebih putih.

Selain itu retinol juga bagus untuk mencegah penuaan dini dan mempercepat regenerasi kulit. Avoskin menggunakan actosome retinol, yang memiliki “kekuatan” lebih rendah dibandingkan retinol biasa, tapi kemungkinannya juga lebih rendah untuk purging.

Selain 2 kandungan itu, ada juga beberapa kandungan moisturizing yang bagus seperti glycerin, squalane, dan cholesterol yang bagus untuk mengunci kelembaban di kulit.

Kemasan

Kesan pertamaku, ini imut banget HAHAH. Dikemas dalam box khas Avoskin warna coklat tua, dengan deskripsi produknya di bagian samping. Produknya sendiri dikemas dalam jar berbahan plastik tebal, dengan warna agak-agak transparan seperti foto di atas. Ini ukurannya kecil banget hanya 10 gram, yang pastinya bakalan cepat banget habis terutama kalau dipakai setiap hari.

Tekstur

Karena ini intinya adalah pelembab (moisturizer), teksturnya cukup creamy dan “tebal” menurutku. Meskipun nggak mengandung dimethicone (silikon), kandungan squalane dan shea butter-nya berperan besar untuk efek melembabkan dan sebagai “occlusives”, yaitu mengunci kelembaban di kulit.

Kalau di aku, teksturnya sedikit terlalu berat untuk kulitku yang cenderung kombinasi berminyak. Karena itu aku lebih suka pakai Avoskin Ultra Brightening Cream ini sebagai spot treatment. Aku fokuskan di daerah yang memang banyak bekas jerawat saja, seperti di dahi dan di bagian pipi. Tapi sebetulnya bisa banget kok dipakai seluruh wajah, kayaknya kalau kulit normal-dry bakalan lebih suka.

Setelah 10 Hari Pemakaian?

Aku sudah menggunakan Avoskin Ultra Brightening Cream ini di beberapa tempat bekas jerawatku, setiap hari selama 10 hari. Nah, bekas jerawat yang aku foto ini bandel banget sih, sudah hampir 2 bulan nggak hilang-hilang kayaknya. Jadi ini dia hasilnya :

Menurutku lumayan sih ya untuk 10 hari, di bekas jerawat yang sudah 2 bulan nggak hilang 😂 sepertinya sih kelihatan sedikiiiit memudar kalau diperhatikan. Tapi tentunya aku sambil pakai produk lainnya ya, seperti chemical exfoliation seminggu 1-2 kali, dan pastinya penggunaan sunscreen tiap hari. Oh iya, kalau kulit kamu bisa toleransi, Avoskin Ultra Brightening Cream ini juga bisa digabungkan penggunaannya dengan rangkaian Retinolnya Avoskin ya. Aku punya Retinol Toner nya, dan kadang aku pakai retinol toner lalu dilanjutkan dengan cream ini. Tapi pastikan pakai sunscreen besoknya!


Oke itu dia reviewku untuk produk terbaru Avoskin, Ultra Brightening Cream. Semoga membantu ya! Oh iya, ini harganya 149k, dan untuk pembelian dan informasi lebih lanjut tentang produk ini atau produk Avoskin yang lain, bisa kunjungi website Avoskin ya.

Thanks for visiting!

Instagram : @jessicaalicias
Tiktok : @skincarebyjessi
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia

Post ini disponsori oleh Avoskin.
Semua yang aku tulis adalah 100% opini dan pengalaman jujurku.

Dilarang mengambil, menduplikasi, dan mengedit isi post ini tanpa ijin tertulis dari Jessica Alicia

0 0