[REVIEW] Mad for Makeup 3-in-1 Pore Clarifying Treatment Essence – Bisa Mengecilkan Pori-Pori?

Review : Mad for Makeup Pore Clarifying Treatment Essence by Jessica Alicia
May 1, 2020

Hai semua! Siapa sih yang nggak tahu Mad for Makeup? Ini salah satu brand lokal favoritku karena mereka branding-nya unik banget (jiwa DKV-ku bergejolak), dan mereka baru-baru ini meluncurkan produk skincare terbarunya yaitu 3-in-1 Pore Clarifying Treatment Essence.

Apaan sih ini? Katanya sih ini essence spray yang fungsinya buat membersihkan dan mengecilkan pori-pori. Beneran nggak ya?

Review : Mad for Makeup Pore Clarifying Treatment Essence by Jessica Alicia

Deskripsi :

Pore Clarifying Treatment Essence
Galactomyces, Aloe & Rose: 83% Concentrate
3-in-1, Heal Pore, Hydrates, For all skin

Made as an All in one Essence, Toner, Mild Moisturizer, for busy Rebels who needed an Effective & Easy skincare after cleansing. Made with Clean & Proven ingredients. Get less worries & more sleep.

Ingredients Concentrate :
Galactomyces Ferment Filtrate, aqua, rosa damascena flower water, aloe barbadensis leaf water, butylene glycol, 1,2-hexanediol, caprylyl glycol, Phenoxyethanol , tropolone, CI 16255

Claims :
Pore & Acne Healing, Shrink Pores, Control Oil & Sebum production, Reduce Inflammation, Hydrates, Brightens, Anti-bacterial


3-in-1 ini apa sih? Maksudnya, produk ini berfungsi sebagai toner, essence, dan pelembap ringan.

Nah kalau aku lihat dari kandungannya, aku sudah cukup tertarik, karena kandungannya minimalis banget. Maksudnya minimalis itu gimana? Sedikit, cuma 9 macam, yang dimana kosmetik lain itu list bahannya bisa sampai belasan bahkan puluhan.

3 kandungan utama yang ada di essence ini adalah :

  • Galactomyces ferment filtrate, yang adalah hasil fermentasi dari yeast (intinya ini bahan yang sama kayak SK-II), yang fungsinya untuk menutrisi kulit dan dipercaya punya sifat anti-aging.
  • Aloe leaf water, ini sejenis aloe vera yang fungsinya untuk melembapkan dan menenangkan kulit.
  • Rose water, bahan bersifat antioksidan dan antimikroba, dan juga memberi wangi ke produk skincare.

List bahan yang minimalis itu mengurangi resiko kulit kita iritasi atau sensitif terhadap kandungannya. Produk ini juga nggak mengandung alkohol, paraben, silikon, dan fragrance. Tapi performanya gimana? Simak terus ya!

Review : Mad for Makeup Pore Clarifying Treatment Essence by Jessica Alicia

Packaging / Kemasan

Kesan pertamaku waktu aku dapat produk ini, kemasannya gemes banget! Ini mengingatkan sama brand Amrik namanya Glossier, mirip banget lah vibe nya, kayak Glossier lokal 😂

Dikemas dalam box warna pink yang ada tulisan “Poreless”, dan produknya sendiri berbentuk botol kaca, warnanya bening agak pink-pink sedikit. Ada spray dan juga tutupnya, jadi bisa dibawa-bawa tanpa takut tumpah.

Yang aku suka, di botolnya juga ada keterangan dan ingredientsnya, jadi nggak bakal lupa gitu deh.

Review : Mad for Makeup Pore Clarifying Treatment Essence by Jessica Alicia

Penggunaan

Aku sudah 2 mingguan pakai produk ini, nggak selalu pagi dan malam sih, kadang aku pakai pagi, kadang juga pakai malam sebagai toner setelah cuci muka. Spraynya ini lumayan kencang, jadi nyemprotinnya agak jauh dari muka ya, kalau terlalu dekat nanti muka kamu auto basah 😂

Untuk pemakaiannya sendiri aku cukup suka, nggak ada wangi atau bau (karena nggak mengandung fragrance), dan nggak terasa berat di kulit. Gampang banget dan rasanya jadi segar apalagi kalau hari lagi panas.

Kadang kalau aku mager maksimal, aku cuma pakai ini terus tidur hahaha jangan ditiru ya! Tapi intinya aku cukup suka lah. Nggak bikin kulitku iritasi atau jerawatan.

Review : Mad for Makeup Pore Clarifying Treatment Essence by Jessica Alicia

Hasil Setelah 2 Minggu

Tapi kalau dinilai dari hasilnya, 3-in-1 Pore Clarifying Treatment Essence ini menurutku nggak terlalu memberikan hasil yang signifikan.

Aku nggak melihat ada efek mengecilkan atau membersihkan pori-pori, karena memang sudah diteliti kalau ukuran pori-pori itu nggak bisa mengecil. Bisa membesar seiring bertambahnya umur, berkurangnya elastisitas kulit, dan kalau pori-porinya tersumbat.

Usaha yang bisa kita lakukan adalah membuat pori-pori “terlihat” lebih kecil, dengan cara chemical exfoliation, memastikan kulit kita awet muda dan plump (karena kulit sehat = pori-pori lebih tersamarkan) atau dengan bantuan makeup.

Mungkin essence ini bisa ya menutrisi kulit, membuat kulit plump dan lembap, lalu hal itu membuat pori-pori terlihat tersamarkan. Tapi itu tentunya nggak cuma pakai produk ini aja, harus dikombinasikan dengan yang lain seperti pelembap, SPF, dan lain-lain.


NAH, terus essence ini ngapain? Kalau di aku, ini oke banget untuk melembapkan dan menenangkan kulitku karena kandungan galactomyces-nya. Waktu aku semprotin, terasa essence ini nggak 100% menyerap dan hilang begitu aja ke kulitku, tapi kayak meninggalkan kelembapan.

Terus pas aku ada jerawat atau sunburn gitu juga oke, membuat kemerahan atau iritasi lebih cepat reda, karena mengandung aloe dan rose water yang sifatnya antimicrobial (mencegah pertumbuhan bakteri).

Review : Mad for Makeup Pore Clarifying Treatment Essence by Jessica Alicia

Menurutku pribadi, ini bukan produk yang bisa membuat pori-pori di hidungmu mengecil atau hilang, karena ukuran pori-pori itu memang sangat susah untuk dikecilin 😂 Ini oke banget kalau kamu lagi cari toner/essence yang gampang dipakai, bisa dibawa-bawa, dan sebagai essence pelembap dan menutrisi kulit sebelum pakai skincare kamu yang lainnya.


Itu dia review jujurku untuk Mad for Makeup 3-in-1 Pore Clarifying Treatment Essence. Kalau kamu mau beli, kamu bisa mendapatkan essence ini lewat toko officialnya Mad for Makeup dengan harga cukup terjangkau, 109 ribu rupiah, di Shopee atau Sociolla. Kalau di Sociolla kalian bisa pakai kode voucherku SBN04FAF5 untuk dapat diskon 50 ribu!

Apa kamu sudah coba produk ini juga? Gimana pendapatmu?

Jessica Alicia's Beauty Blog

Instagram : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
Twitter : @jessicaalicias

What I wrote is 100% my honest opinion.
The product was sent to me for free, but I didn’t get paid to write this post.
The information that I provide here is obtained by research through various sources.

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *