Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE

December 29, 2019
Hai semua, selamat datang kembali! Kalau kalian enjoy buat baca blogku, jangan lupa follow Instagramku @jessicaalicias ya. Kali ini, aku mau mereview serangkaian produk dari brand SAFI, yaitu Safi Dermasafe. Ada mulai dari pembersih wajah, pelembab, sampai dengan face spraynya.
Semua produk Safi ini aku dapatkan dari event Bali Beauty Blogger’s 3rd Anniversary. Thank you so much!

Safi Dermasafe Gel CleanserReview : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia
Nett : 100 gr
Pembersih muka dengan tekstur gel yang cocok untuk pemilik kulit berminyak. Ekstrak Licorice & Chamomile mampu mengurangi kulit kemerahan & iritasi. Gunakan untuk:
Mempertahankan keseimbangan kelembaban kulit
Menenangkan dan menyejukkan kulit
Membuat kulit tampak lebih sehat dan bercahaya 
Cara Pakai:
Tekan dan keluarkan secukupnya ke telapak tangan. Campur dengan air hingga berbusa. Pijat wajah dengan gerakan memutar lalu bilas hingga bersih. 
Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan sebelum Booster Mist dan Moisturizer.
Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia
Nah mulai dari packaging, Gel Cleanser ini dikemas dalam tube, berwarna putih dengan tutupnya model flip-cap. Bagian depan tubenya ada tulisan nama produk dan logo Safi, sedangkan di belakangnya ada deskripsi produk dan ingredients. Cukup standar lah ya menurutku. Bentuk tubenya ramping dan tutupnya juga cukup aman, jadi bisa lah kalau mau dibawa-bawa untuk traveling.

Karena bentuknya yang gel cleanser, produk ini nggak banyak busanya kayak sabun muka lainnya. Teksturnya cukup kental, berwarna bening, dan hampir nggak ada aromanya juga which is good! Setauku Safi ini nggak ada fragrance di produk-produknya, jadi oke banget untuk kulit sensitif.
Aku biasanya pakai gel cleanser ini 1-2 kali sehari, dengan cara dituang ke telapak tangan seukuran biji jagung aja, digosok-gosok sampai sedikit berbusa, terus diusap di wajah lalu bilas. Busanya memang nggak bisa banyak banget, tapi menurutku justru bagus karena nggak bikin wajah jadi kering.Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica AliciaReview : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia

Menurutku gel cleanser ini memang gentle banget, karena sama sekali nggak bikin mukaku terasa “ketarik” atau kering setelah cuci muka. Tapi karena memang sifatnya gentle, produk ini nggak bisa membersihkan sisa makeup. Menurutku lebih baik sebelum cuci muka, makeupnya dibersihkan sampai bersih dulu pakai oil-based makeup remover atau pakai micellar water, supaya wajah kamu bersih tanpa sisa makeup ^^
Kalau aku baca di websitenya Safi, produk ini katanya sih untuk kulit berminyak. Nggak ngerti juga kok dibilangnya “untuk kulit berminyak”, soalnya nggak ada efek untuk ngurangin minyak di wajah juga siiih. Menurutku malah semua jenis kulit bisa pakai ini, karena sifatnya gentle dan nggak bikin kering.
Setelah 2-3 mingguan pakai gel cleanser ini, aku suka banget! Nggak bikin kering, wajah tetap lembab, tetap melindungi skin barrier wajah, dan aku sama sekali nggak breakout. Pastinya aku bakalan terus lanjut pakai ❤

Safi Dermasafe Mousse Cleanser
Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia
Nett : 150 ml
Pembersih muka bertekstur mousse yang cocok untuk kulit kering. Dilengkapi kandungan formula Anti Pollutant PM 2.5. dan ekstrak Licorice & Chamomile untuk membantu mengurangi iritasi kulit. Berfungsi untuk:
Menghilangkan kotoran dan minyak yang berlebih
Membuat kulit segar
Melembapkan kulit dengan formula Anti Dryness
Cara Pakai:
Tekan dan keluarkan secukupnya ke telapak tangan. Pijat wajah dengan gerakan memutar lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan sebelum Booster Mist dan Moisturizer.
Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia

Ini juga sama-sama cleanser, tapi bedanya ini teksturnya bukan gel tapi mousse. Seperti yang kalian lihat, ini bentuk packagingnya pump jadi kalau ditekan, langsung keluar dalam bentuk busa. Packagingnya menurutku oke sih, pump nya juga enak dipencet, nggak susah atau gimana, dan gampang juga tinggal taruh telapak tangan, tekan, keluar deh busanya. Dari segi ukuran memang lebih besar daripada gel cleanser tadi, jadi lebih susah kalau mau dibawa traveling.Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia

Teksturnya berupa “busa”, yang tinggal diaplikasikan ke wajah tanpa perlu digosok atau dibusakan lagi di tangan. Sama kayak yang gel cleansernya, ini juga hampir nggak ada aromanya (ada sedikit aroma floral gitu). Biasanya untuk mousse cleanser ini aku pakai 2 pump untuk seluruh wajahku, diusap-usap sedikit, dan tinggal bilas pakai air. Karena sifatnya busa, hati-hati ya waktu pakai di sekitar hidung, bisa masuk-masuk ke hidung dong WKWKWK.Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia

Mousse cleanser ini lebih lembut lagi loh daripada gel cleanser yang tadi. Tulisannya sih untuk kulit kering yah, karena itu cleanser ini sama sekali nggak bikin kulitku terasa ketarik atau kering setelah dibilas. Gentleeee banget! Kalian yang kulitnya kering + sensi pasti suka deh. Kalau kalian kulitnya berminyak, mending pakai yang gel cleanser karena kadang waktu hidungku lagi minyakaaaan banget, nggak semua minyaknya bersih pakai mousse cleanser ini.
Nah sama nih kasusnya, karena gentle, cleanser ini nggak bisa bersihin makeup. Jangan lupa bersihkan sisa makeup atau sunscreen dulu ya pakai makeup remover, supaya nggak ketinggalan sisa-sisanya di wajah.

Safi Dermasafe Day Moisturiser
Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia
 
Nett : 50 gr
Krim pagi dengan tekstur gel yang mengandung Asam Hyaluronic untuk mengunci kelembaban serta ekstrak Licorice & Chamomile yang membantu mengurangi kulit kemerahan, iritasi, dan meringankan ketidaknyamanan kulit. Gunakan untuk:
Anti-pollutant
Melembabkan selama 24 jam
Menjaga kesejukan dan ketenangan kulit
Kulit menjadi cerah secara alami 
Cara Pakai:
Bersihkan wajah dengan Cleanser. Untuk hasil yang maksimal, semprotkan Booster Mist. Lalu, usapkan moisturizer secara merata sambil dipijat secara lembut dengan gerakan memutar. Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia
Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia

Produk berikutnya yaitu pelembab niihh. Yang ini pelembab untuk pagi hari, packagingnya berupa box dan produknya berbentuk tube berwarna putih. Baik di box maupun di produknya, ada deskripsi produk di bagian belakangnya. Oh iya, ini tutupnya model yang diputar (bukan flip-cap) seperti foto dibawah ini.

Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia
Day moisturiser ini hampir nggak ada aromanya juga sih, sama seperti produk-produk sebelumnya. Teksturnya berupa gel dan warnanya bening, ringan dan gampang banget diratakan ke kulit. Cepat meresap juga, karena ini kan untuk pagi hari jadi teksturnya diformulasikan untuk nggak lengket di kulit.
Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia

Menurutku sih gel moisturiser ini kayak pelembab basic untuk pagi hari, sebelum pakai sunscreen dan makeup. Teksturnya yang gel dan cepat meresap bikin produk ini nggak lengket di kulit. Cukup oke lah buat extra moisture di pagi hari.
Aku pakai produk ini sekitar semingguan lebih, sejauh ini sih nggak breakout dan nggak ada efek negatif, tapi juga nggak ada perkembangan signifikan di kulitku. So-so deh, kalau kalian lagi nyari pelembab buat pagi tapi yang nggak lengket, bisa nih dicobain.

Safi Dermasafe Night Moisturiser
Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia
Nett : 50 gr
Krim malam berbahan dasar air yang menyejukkan dan mengandung Niacinamide untuk memperkuat fungsi pertahanan kulit melawan faktor eksternal. Diperkaya ekstrak Licorice & Chamomile yang membantu mengurangi kulit kemerahan, iritasi, dan meringankan ketidaknyamanan kulit. Gunakan untuk:
Mengurangi stress dan memulihkan energi kulit wajah
Membuat kulit lebih cerah secara alami
Cara Pakai:
Bersihkan wajah dengan Cleanser. Untuk hasil yang maksimal, semprotkan Booster Mist. Lalu, usapkan moisturizer secara merata sambil dipijat secara lembut dengan gerakan memutar. 
Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia

Produk berikutnya ini sama seperti yang sebelumnya, cuma ini pelembab untuk malam hari. Packagingnya sama persis, berupa box dan produknya berbentuk tube. Bedanya, tube yang night moisturiser ini warnanya baby blue. Lucu banget warnanya, gemes gitu. Ini tutupnya juga model yang diputar (bukan flip-cap).

Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia
Tekstur dari Night Moisturiser ini agak berbeda dari yang day moisturiser. Kan yang day teksturnya berupa gel dan warnanya bening, kalau yang night ini lebih ke light cream dan warnanya putih. Lebih “berat” dan lebih lembab, karena ini kan untuk malam hari. Pelembab malam memang seharusnya lebih kelas berat ya, soalnya untuk melindungi kulit kita dari angin AC dan mengunci kelembaban di dalam kulit.
Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia

Meskipun teksturnya cream, pelembab ini menurutku masih tergolong yang cepat meresap di kulit, apalagi kalau dibandingkan sama krim malam dari brand-brand korea gitu, kan berat-berat banget biasanya. Tapi kalau aku pakai skincare routine komplit (toner, serum, moisturiser), pelembab ini cukup oke kok kelembabannya.
Night moisturiser dari Safi ini juga kurang lebih sama seperti yang day moisturiser, pelembab yang cukup basic lah ya. Sejauh ini aku juga nggak breakout atau ada efek negatif sama sekali, jadi kalau kalian butuh pelembab yang foolproof dan nggak bakal salah, bisa cobain produk ini.

Safi Dermasafe Booster MistReview : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia
Nett : 150 gr
Toner+ moisturizer dalam satu kemasan yang meningkatkan kelembaban hingga X3*. Ekstrak Licorice & Chamomile membantu mengurangi kulit kemerahan, iritasi, & meringankan ketidaknyamanan kulit. Gunakan untuk:
Membentuk perlindungan terhadap polutan
Memperkuat struktur kulit dan melindungi kulit bagian luar
Makeup setter atau penyegar wajah
Cara Pakai:
Pejamkan mata, semprotkan pada wajah, lalu biarkan mengering. Gunakan setelah wajah kamu dibersihkan dengan Cleanser. Kemudian lanjutkan dengan Moisturizer.

Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia

Produk terakhir! Safi Booster Mist ini pada dasarnya kayak spray gitu, yang fungsinya untuk melembabkan, menyejukkan, sekaligus setting spray buat makeup. Packagingnya sih dikemas dalam box dan berbentuk silinder pipih (seperti foto dibawah). Spraynya ada tutupnya, jadi bisa dibawa-bawa tanpa takut nggak sengaja kepencet spraynya.Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia

Aku nggak usah menjelaskan teksturnya lah ya, soalnya kan ini spray, jelas teksturnya kayak air 😂 spraynya ini lumayan kencang sih by the way, jadi kalau mau nyemprot agak jauh ya supaya mukanya nggak kebasahan HAHAH.
Booster Mist ini cukup fleksibel sih, nggak ada aturan khusus kalian mau pakai kapan. Aku pernah pakai sebagai step terakhir makeup supaya lebih segar. Pernah juga pakai setelah pelembab untuk extra moisture, pernah juga pakai di tengah hari pas lagi kepanasan. Aku cukup suka deh sama Booster Mist ini, karena lucu aja gitu, keluarin dari tas, cus cus cus, sejuk deh ❤Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE by Jessica Alicia

Okeee sekian review serangkaian produk dari Safi Dermasafe. Fiuh, banyak juga ya! Sejauh ini aku paling suka sih Gel Cleanser sama Booster Mist-nya.
Kalian sudah ada yang coba belum rangkaian ini? Kalau belum dan ingin coba, produk Safi bisa dibeli online atau offline di Watsons. Yuk dicek di website Safi atau di Instagramnya Safi @safiindonesia.

Thanks for visiting!
Xoxo,
Jessi ∞
Instagram : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
Twitter : @jessicaalicias
 
This post is sponsored.
What I wrote is 100% my honest opinion.
Tags: , ,

One thought on “Review : Rangkaian Perawatan Kulit SAFI DERMASAFE”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *