Review : Kiehl’s Calendula Herbal-Extract Toner (Holiday Packaging!)

December 7, 2019
Hai semuanya, selamat datang kembali di blogku ❤ sedikit perkenalan deh, aku Jessica, cewek 22 tahun yang lagi bekerja sebagai desainer di perusahaannya sendiri sekaligus sebagai beauty blogger juga, karena aku suka banget makeup dan skincare!
Oke sekian perkenalannya. Kali ini aku mau mereview sebuah produk perawatan kulit dari brand yang pastinya kalian nggak asing lagi, yaitu Kiehl’s Calendula Herbal-Extract Toner. Thank you Clozette untuk kesempatannya ^^
Ini bukan produk baru sih dan udah ada sejak lama, tapi ini packagingnya yang baru niihh. Kiehl’s berkolaborasi dengan Janine Rewell, ilustrator asal Helsinki, khusus untuk Holiday & Gifting Season!

Review : Kiehl's Calendula Herbal-Extract Toner (Holiday Packaging!) by Jessica Alicia
Description
250 ml
from Kiehl’s website :
Toner wajah ini diperuntukkan bagi semua jenis kulit termasuk kulit sensitif dan sudah dipercaya oleh para pelanggan Kiehl’s sejak tahun 1960-an. Formulasi toner ini berupa kelopak bunga Calendula (atau lebih sering dikenal dengan bunga Marigold) yang dipetik dan dimasukkan satu persatu dengan tangan para apoteker Kiehl’s. Cara ini dipercaya akan membuat formula toner menjadi formula yang paling manjur. Selain kelopak bunga Calendula, toner ini mengandung akar Great Burdock (sering dikenal dengan akar Gobo). Perpaduan formula ini dipercaya bisa membuat kulit semakin bersih dan halus.
 
• Membersihkan kulit secara halus tanpa membuat kulit terasa kering
• Membuat kulit terasa halus
• Diformulasikan dengan Calendula, Burdock Root Extract dan Allantoin
• Bebas-alkohol
• Menampilkan karya seni oleh Janine Rewell
• Untuk kulit normal hingga berminyak, termasuk kulit sensitif
• Produk favorit!
Tips :
– Setelah membersihkan wajah menggunakan Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash, basahi kapas dengan toner ini.
– Oleskan pada area kulit wajah, hindari area mata.
– Aplikasikan pada pagi dan malam hari.
– Setelah mengaplikasikan toner pada wajah, Anda bisa juga menggunakan Calendula & Aloe Shooting Hydration Mask untuk hasil kulit yang lebih baik dan terhidrasi sempurna.Review : Kiehl's Calendula Herbal-Extract Toner (Holiday Packaging!) by Jessica Alicia
Kiehl’s Calendula Herbal-Extract Toner ini kemasannya terbuat dari botol plastik, berukuran 250 ml. Tutupnya flip-cap dan cukup kuat, jadi nggak bakal bocor kalau dibawa-bawa. Meski bahannya plastik, menurutku bahannya kuat dan tebal kok jadi aman banget. Botolnya juga bening, jadi kalian bisa lihat isi didalamnya sisa seberapa banyak, which is good!
Di botolnya ini nggak ada deskripsi produknya secara lengkap sih, cuma ada penjelasan sedikit dan ada bahan-bahannya dalam bahasa inggris. Jadi kalau kalian mau baca lebih lengkap, bisa baca di websitenya Kiehl’s ya.
Review : Kiehl's Calendula Herbal-Extract Toner (Holiday Packaging!) by Jessica Alicia Review : Kiehl's Calendula Herbal-Extract Toner (Holiday Packaging!) by Jessica Alicia
Karena ini toner, tentu saja teksturnya relatif cair sih ya. Seperti air, tapi sedikit lebih kental dari air. Warnanya agak kecoklatan, karena ada kandungan calendula dan ekstrak herbal lainnya. Seperti yang kalian lihat di foto atas ini, ada daun calendula aslinya ❤
Aromanya lumayan kuat sih, menurutku kayak obat cina HAHAH maaf ya aku nggak tau gimana lagi jelasin aromanya 😂 kayak ada herbal, mint, dan manis (?) kalau kalian prefer toner yang nggak beraroma, mungkin kurang cocok yah. Tapi aku pribadi nggak masalah kok sama aromanya.
Review : Kiehl's Calendula Herbal-Extract Toner (Holiday Packaging!) by Jessica Alicia
Review : Kiehl's Calendula Herbal-Extract Toner (Holiday Packaging!) by Jessica Alicia

Biasanya sih caraku pakainya kayak gini. Aku bagi kapasku jadi 2 supaya lebih tipis (supaya lebih hemat juga pakai produknya HAHAH) terus aku tuang di kapas dan usap di wajah. Aku pakai ini setelah cuci muka, dan sebelum step skincare lainnya kayak serum atau moisturizer.
Ini bukan toner yang ringan banget sih, jadi setelah dipakai sudah terasa lembab. Bukan tipe toner yang langsung meresap terus hilang gitu sih, jadi menurutku malah lumayan oke juga untuk yang kulitnya normal-dry, bukan cuma untuk normal-oily aja.

Aku sudah pakai Calendula Herbal-Extract Toner ini kurang lebih 2 minggu, dan sejauh ini aku cukup suka! Memang sih nggak ada perubahan yang signifikan dan wow banget, soalnya memang tujuan toner ini bukan transformatif gitu. Tapi aku merasa kulitku lebih lembab setiap kali pakai toner ini dan lebih lembut aja waktu pagi hari ❤ Aku nggak merasa ada efek untuk kulit berminyak sih seperti mengurangi produksi minyak atau apa, tapi nggak bikin mukaku makin minyakan dan nggak bikin breakout, which is great!Review : Kiehl's Calendula Herbal-Extract Toner (Holiday Packaging!) by Jessica Alicia

Untuk selanjutnya, aku bakalan terus pakai toner ini, karena menurutku oke banget buat kalian yang nyari toner yang agak “berat” untuk menutrisi kulit, dan sensitive-skin friendly.
Jadi kesimpulannya,
Pros :

  • Packagingnya kuat, dan lucu banget desainnya!
  • Isinya cukup banyak (250 ml)
  • Formulanya lembut dan oke untuk kulit sensitif
  • Melembabkan & melembutkan
  • Nggak bikin breakout atau bikin kulit makin berminyak
Neutral :
  • Aromanya lumayan kuat (aroma herbal gitu)
  • Nggak ada efek mengurangi minyak atau efek transformatif (seperti wow jerawat hilang)
Cons :
  • Harganya lumayan pricey

Sekian reviewku untuk Kiehl’s Calendula Herbal-Extract Toner. Nah jangan lupa, edisi Holiday & Gifting Season ini terbatas lho! Kalian bisa dapatkan Calendula Herbal-Extract Toner ini di official store Kiehl’s terdekat atau lewat website Kiehl’s.

Thanks for visiting!
Xoxo,
Jessi ∞
Instagram : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
Twitter : @jessicaalicias
 
This post is sponsored.
What I wrote is 100% my own honest opinion.
Tags: , , ,

0 thoughts on “Review : Kiehl’s Calendula Herbal-Extract Toner (Holiday Packaging!)”

  • I love face washnya yang dari rangkaian ini.. But tonernya juga gitu, kurang transformatif hehehe.. Kak kalo mau hydrating toner yang affordable buat moisturenya aja cobain mamonde rosewater toner, itu lumayan kak di aku 😀

    Alexa from ginandglow.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *