Review : Superface Zoom In Mesh Cushion, cushion Korea yang cocok buat kulit orang Indonesia!

August 10, 2019
Hai semuanya, selamat datang kembali di blogku ♥︎
Aku sehari-hari suka banget pakai cushion sebagai base makeup, soalnya praktis, cepat, dan nggak seberat foundation. Karena itu aku selalu penasaran dan nyoba-nyoba berbagai macam cushion, untuk nemuin yang paling cocok buat aku. Nah, ini mungkin adalah salah satunya!
Kali ini aku mau mereview cushion dari Korea yang menurutku oke banget, yaitu Superface Zoom In Mesh Cushion!

Sebelum masuk ke reviewnya, aku mau bahas dulu klaim dari cushion ini, diambil dari website Charis :

– Menutupi bekas jerawat, kemerahan, dan bintik-bintik
– Ringan dan lembut
– Cocok untuk tone kuning kulit Asia
– Tahan terhadap panas dan lembapnya cuaca tropis
– SPF 50 PA++
– Dewy finish
– Ada refillnya
Lumayan banyak juga ya klaimnya, nanti di akhir post aku akan bahas apakah semua tercapai atau nggak, oke? ^^
Review : Superface Zoom In Mesh Cushion, cushion Korea yang cocok buat kulit orang Indonesia! Review : Superface Zoom In Mesh Cushion, cushion Korea yang cocok buat kulit orang Indonesia!

Kalau dilihat dari kemasannya, cushion ini nggak beda jauh dengan cushion lainnya selain dari bentuk case-nya yang kotak. Case-nya warna kuning, dengan tulisan “Lights, Camera, Action!” di bagian depannya. Ada cermin yang cukup besar didalam case-nya, jadi cushion ini bisa dibawa-bawa. Tutupnya magnetik, jadi enak kalau sudah selesai tinggal *ceklek* langsung tertutup.Review : Superface Zoom In Mesh Cushion, cushion Korea yang cocok buat kulit orang Indonesia!

Yang membuat cushion ini unik, bagian dalamnya bukan berupa “cushion” seperti spons tapi “mesh”, semacam jaring-jaring gitu dan produknya ada didalamnya. Karena itu isinya lebih banyak, nggak berantakan, dan isinya bisa lebih banyak, jadi habisnya nggak secepat cushion-cushion pada umumnya.Review : Superface Zoom In Mesh Cushion, cushion Korea yang cocok buat kulit orang Indonesia!

Cushion ini populer banget sebagai cushion Korea yang undertone-nya kuning dan cocok dengan kulit orang Indonesia. Warna yang tersedia ada 3, yaitu 00 Fair, 01 Light dan 02 Natural. Yang aku punya ini 01 Light, yang cocok banget dan nyatu dengan warna kulitku! Warna kulitku agak tengah-tengah sih nggak terlalu putih tapi nggak gelap juga, jadi aku pilih yang warna tengah.Review : Superface Zoom In Mesh Cushion, cushion Korea yang cocok buat kulit orang Indonesia!

Cushion ini teksturnya cenderung “padat” dan nggak terlalu cair seperti cushion biasa. Menurutku teksturnya malah lebih mirip foundation sih, otomatis coveragenya juga lebih tinggi. Pengaplikasiannya tinggal menggunakan puff yang disediakan, ditekan ke “mesh”nya, dan ditepuk-tepuk di wajah. Coverage-nya bisa dibuat natural dengan mengaplikasikan sedikit produk, tapi bisa juga di build untuk coverage yang lebih tinggi. Finishnya nggak matte tapi juga nggak dewy, jadi kalau kalian kulitnya berminyak bisa menambahkan setting powder.Review : Superface Zoom In Mesh Cushion, cushion Korea yang cocok buat kulit orang Indonesia!

Yang bikin aku suka banget sama cushion ini, warnanya kelihatan nyatu banget sama kulit dan jatuhnya sama sekali nggak abu-abu. Soalnya sering banget cushion Korea yang aku coba itu jatuhnya jadi pucat karena nggak ada undertone kuningnya. Tapi cushion ini masuk banget di kulitku karena undertonenya agak kuning.
Selain itu, dari oil control-nya juga lumayan. Tapi karena daerah T-zone ku berminyak, aku tetap pakai setting powder diatas cushion ini supaya lebih tahan lama di wajah.
Aku sering pakai cushion ini kalau lagi traveling, atau kalau aku mau keluar seharian. Biasanya aku aplikasikan pagi, agak sore aku touch up (kertas minyak + bedak), dan malamnya cushion ini masih stay di wajahku.Review : Superface Zoom In Mesh Cushion, cushion Korea yang cocok buat kulit orang Indonesia!

Sampai sekarang, Zoom In Mesh Cushion ini cushion kesukaanku yang sering banget aku pakai sehari-hari ♥︎ Meskipun harganya sedikit mahal, tapi waktu beli sudah dapat refillnya. Lalu, coveragenya oke dan ketahanannya juga oke. Menurutku, cushion ini melakukan apa yang diklaim. I will 100% recommend this cushion to everyone!

Kesimpulannya,
Pros :
– Kemasannya oke, ada cermin
– Isinya cukup banyak
– Ada beberapa pilihan warna, tidak cuma satu
– Undertonenya kuning, cocok untuk kulit orang Indonesia
– Ada refillnya

Neutral :
– Oil controlnya lumayan, masih harus pakai setting powder
– Untuk sekarang hanya bisa dibeli online

Cons :
– Harga yang sedikit mahal, tapi worth it karena dapat refill juga

Rating : 4.75/5
Repurchase? Of course yes! Cuma aku ingin menghabiskan cushion-cushionku yang lain dulu >.<Review : Superface Zoom In Mesh Cushion, cushion Korea yang cocok buat kulit orang Indonesia!

Kalau kalian mau beli kalian bisa beli di tokoku di CHARIS, tinggal diklik! Ada diskon spesial dariku kalau kalian beli di tokoku, dan ada local shipping dari Jakarta juga jadi nggak usah dikirim jauh-jauh dari Korea.

Thanks for visiting!
Xoxo,
Jessi ∞
Instagram : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
Twitter : @jessicaalicias
 
This post is not sponsored.
What I wrote is 100% my honest opinion.
Tags: , , , , ,

0 thoughts on “Review : Superface Zoom In Mesh Cushion, cushion Korea yang cocok buat kulit orang Indonesia!”

  • Wah kapan hari juga lihat cushion ini dibahas di Instagramnya deszell dan jujur penasaran banget! Sayangnya aku jarang nemu shade yang pas di cushion Korea karena kulitku ada di range medium dark :")

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *