Review : Benton Aloe BHA Skin Toner

Review : Benton Aloe BHA Skin Toner by Jessica Alicia
August 4, 2018
Hai semua! Welcome back ^^
Aku ada review skincare lagi nih untuk kalian. Produk kali ini adalah toner yang sempat hype beberapa bulan yang lalu. Kalau kalian pengguna Korean skincare, pasti familiar atau mungkin punya. Benton Aloe BHA Skin Toner, toner yang mengandung aloe dan salicylic acid. Aku sudah mencoba toner ini selama kira-kira 3 bulan, so langsung aja ke reviewnya!

Review : Benton Aloe BHA Skin Toner by Jessica Alicia
nett : 200 ml
Aloe BHA Skin Toner is tested unter dermatological control. This toner contains Aloe Barbadensis Leaf Water, Aloe Barbadensis Leaf Extract, and Aloe Barbadensis Leaf Juice. BHA (0.5%), Snail Secretion Filtrate, Hyaluronic Acid, and Beta-Glucan are used with natural preservatives. This slightly acidic toner is designed for daily use.
 
Description from SokoGlam :
Packed with skin-benefitting ingredients such as aloe and salicylic acid, this toner hydrates and preps your skin to help with the absorption of skincare products in the next step in your routine.
Aloe: Soothes, moisturizes
Salicylic Acid: Exfoliates, helps reduce sebum, and contains anti-inflammatory properties. 
Snail Mucin: Brings back moisture to skin. 
For all skin types.
Review : Benton Aloe BHA Skin Toner by Jessica Alicia

Jarang banget aku nemu kemasan toner yang bentuknya pump kayak gini, thumbs up for Benton 👍🏻 Kemasan yang bentuknya pump lebih mudah digunakan dan lebih higenis daripada yang langsung dituang, karena mencegah udara luar masuk ke dalam. Selain pump juga ada tutupnya, jadi aman kalau dibawa traveling. Botolnya botol plastik yang warnanya bening-hijau tua, meski gelap tapi masih bisa lihat sisa toner didalamnya tinggal seberapa. Kelihatan nggak di foto atas, punyaku isinya tinggal 1/4 XD

Review : Benton Aloe BHA Skin Toner by Jessica Alicia
Review : Benton Aloe BHA Skin Toner by Jessica Alicia

Teksturnya cair, sedikit lebih kental daripada air dan warnanya bening, seperti toner pada umumnya. Toner ini juga lumayan cepat meresap ke kulit, dan nggak lengket. Nggak ada aroma yang kuat, cuma sedikit aroma aloe gitu. Waktu pemakaian di wajah juga nggak tercium aroma apa-apa, which is good!

Review : Benton Aloe BHA Skin Toner by Jessica Alicia

Cara pakai toner ini kira-kira sama seperti toner biasanya. Setelah cuci muka, tuang sekitar 3-4 pump di tangan atau kapas dan usapkan ke wajah, dilanjutkan dengan skincare lainnya seperti serum dan pelembap. Karena toner ini tidak terlalu acidic dan hanya mengandung 0.5% BHA, bisa digunakan tiap hari.

Menurutku kandungan Aloe dan Snail Mucin disini cukup oke untuk melembapkan dan menghidrasi kulit, karena memang terasa perbedaannya kalau aku cuma pakai pelembap sama ditambah toner ini. Kalau untuk kandungan BHA (salicylic acid) disini fungsinya untuk membersihkan pori-pori, mengurangi jerawat, dan mengontrol minyak. Karena BHA nya sedikit cuma 0.5%, menurutku nggak terlalu ada efeknya sih. Biasanya BHA bakal lebih efektif sebagai chemical exfoliant kalau kandungannya 2% atau lebih, apalagi kulitku sudah pernah merasakan BHA 4% (COSRX BHA Blackhead Power Liquid) jadinya 0.5% ini nggak terasa apa-apa XD

Overall, toner ini cukup oke untuk kalian yang kulitnya sensitif atau acne-prone, dan ingin punya basic toner yang bisa dipakai sehari-hari, boleh nyobain Benton Aloe BHA Skin Toner ini. Kemasannya bagus dan higenis, isinya banyak (200 ml), dan nggak bikin aku breakout. Tapi kalau nyari sesuatu yang bisa menghilangkan komedo, jerawat, dan sebagainya, skip dulu deh kalau buat toner ini >.<

Apa kalian sudah pernah nyobain toner ini? Gimana pendapat kalian? ♥︎

Thanks for visiting!
Xoxo,
Jessi ∞
Instagram, Twitter : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
LINE : @its5805k

This is not a sponsored post.
What I wrote is 100% my honest opinion.

3 thoughts on “Review : Benton Aloe BHA Skin Toner”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *