Review : CHATEAU LABIOTTE WINE LIP TINT #RD02

Review : CHATEAU LABIOTTE WINE LIP TINT #RD02 by Jessica Alicia
November 5, 2017
Hai semuanya!
Pertama-tama, terima kasih banyak buat ucapan dan wishes nya untuk ulang tahunku ya. Love you all ♥︎ jangan lupa untuk ikutan birthday giveaway-ku ya, bisa dicek disini.
Sudah bukan rahasia lagi kalau aku suka banget pakai lip tint. Aku punya banyak bangeeet lip tint, karena aku suka finish-nya yang natural dan tahan lama.
Kali ini aku mau review lip tint lucu ini yang sempat booming, yaitu CHATEAU LABIOTTE Wine Lip Tint ♥︎ Apa sih yang spesial dari lip tint ini? Kemasannya yang lucu banget seperti botol wine!

Review : CHATEAU LABIOTTE WINE LIP TINT #RD02 by Jessica Alicia
Sedikit tentang penjelasan lip tint ini di websitenya, Chateau Labiotte Wine Lip Tint (isinya 7g) adalah lip tint dengan kemasan berbentuk botol wine. Formulanya tahan lama, mengandung ekstrak wine premium Prancis sehingga berpigmentasi tinggi dan melembapkan.
Review : CHATEAU LABIOTTE WINE LIP TINT #RD02 by Jessica Alicia
Review : CHATEAU LABIOTTE WINE LIP TINT #RD02 by Jessica Alicia

Ada enam pilihan warna, dan warna yang aku punya adalah RD02, Nebbiolo Red.

Review : CHATEAU LABIOTTE WINE LIP TINT #RD02 by Jessica Alicia

Waktu aku beli ini, ada kotaknya sih sebenarnya tapi sudah aku buang >.< Anyway, ini kemasannya lucu banget ya ampun. Kesannya elegan banget, I love it ♥︎ tutupnya diputar, terus ada aplikatornya seperti foto di bawah ini.

Review : CHATEAU LABIOTTE WINE LIP TINT #RD02 by Jessica Alicia
Review : CHATEAU LABIOTTE WINE LIP TINT #RD02 by Jessica Alicia

Warna dari Chateau Labiotte Wine Lip Tint ini sepertinya cenderung tua, tidak ada warna seperti nude atau pink muda. Waktu aku swatch, warnanya lebih ke merah sih ya, padahal foto di websitenya sepertinya agak keunguan. Teksturnya agak cair, bukan seperti lip tint yang kental.

Lip tint ini juga bisa dipakai sedikit untuk hasil natural, atau dilayer untuk warna yang lebih intens.
Nah, kan ada tuh, lip tint yang mengeringnya cepat banget dan hasilnya bisa belang kalau nggak cepat diratakan. Kalau ini, dia mengeringnya lama jadi nggak usah buru-buru meratakan di bibir.

Review : CHATEAU LABIOTTE WINE LIP TINT #RD02 by Jessica Alicia

Foto di atas ini adalah swatch di bibirku. Dari atas; polosan, lip tint digradasi, dan paling bawah itu aku pakai full coat. Aku biasanya lebih suka pakai model gradasi sih, karena hasilnya natural. Tapi seperti yang aku bilang, lip tint ini bisa dilayer untuk warna yang lebih pekat.
Lip tint ini aromanya agak-agak aneh sih menurutku, seperti… obat sirup batuk itu loh (?) mungkin karena ada winenya ya. Tapi nggak tau kenapa menurutku baunya mirip obat batuk anak :’)

Waktu diaplikasikan di bibir, kerasa sedikit lengket apalagi kalau pakainya banyak. Menurutku nggak terlalu mengganggu sih. Yang aku suka, meski agak lengket, lip tint ini mudah diaplikasikan dan nggak bikin bibir kering ^^ seperti yang kalian lihat di foto atas, bibirku nggak terlihat pecah atau kering setelah pakai lip tint. Cocok nih, buat kalian yang pingin lip tint tapi bibirnya kering atau pecah-pecah.
Untuk ketahanannya, lumayan tapi bukan yang lama banget seperti yang diklaim di websitenya Labiotte. Dari siang sampai sore oke lah. Tapi kalau makan, bagian dalamnya akan pudar jadi harus di touch-up.

Jadi kesimpulannya,
Pros :

  • Kemasannya lucu
  • Warnanya natural, bisa dilayer
  • Mudah pengaplikasian dan meratakannya
  • Pilihan warnanya lumayan banyak
  • Pigmented
  • Melembapkan, nggak membuat bibir kering
Neutral :
  • Sedikit lengket
  • Aku beli ini harganya sekitar 130 ribu, tergantung sellernya
  • Aromanya agak aneh, tapi kalau kalian nggak terganggu, nggak masalah
Cons :
  • Tidak ada counternya, harus beli online
  • Ketahanannya nggak sesuai dengan yang diklaim, tapi not bad lah.
Repurchase? Yes, mungkin coba warna lain ^^
Oh iya, aku sempat browsing-browsing, banyak yang jual lip tint ini dengan harga yang murah banget, 15 ribuan gitu ada, entah itu palsu atau gimana. Hati-hati ya kalau mau beli barang online~ Aku cari di beberapa website online store Korea, harganya semua sekitar 120-160 ribu, jadi harusnya itu harga yang benar >.<
Thanks for visiting!
Xoxo,
Jessi ∞
Instagram, Twitter : @jessicaalicias
YouTube : Jessica Alicia
Facebook : Jessica Alicia
LINE : @its5805k

This is not sponsored.
What I wrote is 100% my honest opinion.
I will update the review if there’s any changes with the result.

0 thoughts on “Review : CHATEAU LABIOTTE WINE LIP TINT #RD02”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *