[Review] Maybelline Clear Smooth BB Stick

[Review] Maybelline Clear Smooth BB Stick
April 22, 2014

Haaaiii semuaaaaa~ apakabar ladies? ^o^
Nah hari ini aku mau share review aku tentang produk Maybelline ini, emang udah lama sih tapi aku baru berkesempatan nyoba… hehehe
Aku cari tau sih produk ini memang diformulasikan untuk kulit berminyak, mencegah shiny face, dll. Karena mukaku ini jam 11 aja uda kayak disco ball, jadi aku tertarik banget buat nyoba. Nah gimana hasilnya?? Keep reading!

Jadi bentuknya seperti tube gitu. Bawahnya diputar jadi mengeluarkannya ngga usah pake kuas atau tangan, kayak lipbalm gitu ya.. hehehe… btw punyaku warnanya yang 02 Natural.
[Review] Maybelline Clear Smooth BB Stick by Jessica Alicia
[Review] Maybelline Clear Smooth BB Stick by Jessica Alicia
Jadi seperti yang kalian liat di foto diatas, packagingnya warna biru khas Maybelline, berupa tube, dan tulisannya “Maybelline Clear Smooth Shine Free Clear Stick” “B.B Stick SPF 21 PA+++”
Yaayy for SPF! Dan PA+++?? plus plus plus! wow itu pasti perlindungan extra yah meski SPF nya cuma 21 XD
Oh dan entah kenapa tutupnya ini mudah lepas. Ya ngga segitunya sih tapi aku cuma tarik sedikit udah lepas. Jadi agak berbahaya kalau dimasukin gitu ke dalam tas… tapi gapapa sih kalo didalem makeup pouch >.<
Ukurannya juga agak kecil, tapi cukup lah menurutku soalnya aku juga ngga pakai banyak2.
[Review] Maybelline Clear Smooth BB Stick by Jessica Alicia
Comparison with Etude House Color Lips Fit
[Review] Maybelline Clear Smooth BB Stick by Jessica Alicia
Ukurannya persis dengan Etude House Color Lips Fit. Bisa bayangin kan ukurannya seberapa? πŸ˜€ Tapi seperti foto diatas isinya lumayan banyak.
[Review] Maybelline Clear Smooth BB Stick by Jessica Alicia
Dan itu swatch ditanganku. Powder finish dan matte, jadi ngga perlu memakai bedak lagi. Maka dari itu bisa dibawa2 buat touchup. Karena powder finish, jadi harus cepet2 diblend supaya engga streaky/bergaris2 nantinya >.<
[Review] Maybelline Clear Smooth BB Stick by Jessica Alicia
Sebenernya aku agak insecure ngeshare muka barefaceku di blog, tapi supaya kalian bisa liat coveragenya, jadi ini dia ^^ btw wajahku memang kusam jadi keliatannya warnanya lebih gelap dari leherku. Tapi kalo kalian lihat aku aslinya, warna mukaku ngga sekusam itu koq >.<“
Itu adalah caraku mengaplikasikannya. Aku ngga ngolesin di seluruh muka soalnya bakalan kayak topeng jadinya. Jadi aku olesin di daerah bawah mata bentuk kayak angka “7”, terus di tulang hidung dan bagian sekitar hidung yang merah, lalu di dagu, daerah merah disekitar bibir, dan di dahi untuk highlight. Di dahi aku juga olesin kecil2 seperti yang kalian liat di foto diatas untuk menutup jerawatku.
Dan tadaaaa flawless ^o^ Warna BB stick ini pas banget buat aku, warna mukaku sama leherku engga beda kan? :3
Untuk coverage sekitar medium-full, bisa di build kalau diaplikasikan lagi. Aku cukup 1 layer seperti foto diatas utk coverage medium. Merah2 teratasi, darkness/daerah kusam teratasi, dan tadaaaa muka cerah ^.^ Produk ini menurutku kayak versi ringan dari concealer, jadi ngga perlu diaplikasikan diseluruh muka. Finishnya juga matte jadi engga perlu pakai bedak lagi.
Untuk oil control, lumayan lho! Aku pakai produk ini jam 7 pagi habis pelembab dan tanpa bedak. Dan mukaku ngga berminyak sampai kira2 jam 10 atau 11, setelah itu baru mulai minyakan. Biasanya kalau aku ngga pakai apa2, jam 9 udah berminyak huahahua >.< yang biasanya aku pakai kertas minyak sehari 2x jadi 1x aja kalau pakai produk ini.
Jadi kesimpulannya,
Pros :
  • Coveragenya medium, bisa di build untuk coverage full
  • SPF 21 PA+++
  • Ngga cakey
  • Ngga perlu setting powder
  • Kecil dan bisa dibawa2 buat touchup
  • Oil controlnya cukup bagus
Neutral :
  • Harganya SGD17.90 atau sekitar 170 rb (mahal soalnya beli di sg.. aku lupa kalo ini persis sama yang ada di counter disini duh gimana sih, ada yg murah cari yg mahal #ngomelngomelngomel -_-) kalau harga disini jauh lebih murah
  • Blendable tapi harus agak cepet supaya ngga streaky
  • Bisa menutup redness dan pimple kecil tapi engga bisa buat jerawat yang besar
Cons :
  • Tutupnya gampang lepas, jadi jangan dilempar ke dalam tas. Dimasukin ke makeup pouch aja aman kok.
  • Bakalan flakey buat kulit kering, jadi harus pakai pelembab dulu (soalnya memang diformulasikan untuk kulit berminyak)
Repurchase? Maybe yes ^^
Thanks for visiting!
Ps. I will update this review if there are any changes with the result, so keep an eye on me! *lol*
What I wrote is my honest opinion.
Feel free to comment, ask for followback on GFC or Google+
Like my facebook page and follow me on instagram for exclusive updates!

0 thoughts on “[Review] Maybelline Clear Smooth BB Stick”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *